Disperindag Babel Turunkan 2 Ribu Paket Bapok di Bangka Tengah

Disperindag Babel Turunkan 2 Ribu Paket Bapok di Bangka Tengah

Pasar Murah di Lapangan Bola Desa Perlang Bateng Disambut Antusias Masyarakat.--

BABELPOS.ID - Operasi Pasar Subsidi yang digelar Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel), Jumat (16/12) kemarin berlanjut ke Kabupaten Bangka Tengah.

Bertempat di lapangan sepakbola Desa Perlang, sebanyak 2.000 paket bahan pokok yang diturunkan tim Disperindag Babel langsung diserbu masyarakat yang sudah mendapatkan kupon pembelian.

Hadir juga Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman dalam kegiatan ini. Bupati menyambut baik operasi pasar subsidi yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melalui Disperindag kepada masyarakat Desa Perlang, Desa Trubus dan Desa Kulur Hilir.

"Terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah menyelenggarakan Operasi Pasar Subsidi dengan jumlah paket sebanyak 2.000," ujar Algafri ketika menghadiri kegiatan ini didampingi Kepala Disperindag Babel, Tarmin.

BACA JUGA:Jangan Lengah! Besok Pasar Murah Subsidi Disperindag Berlanjut di Muntok

BACA JUGA:Pasar Murah Subisidi Disperindag Langsung Diserbu Warga

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi Dibuka Lagi, Jangan Lupa Bawa Kupon

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Fadjri Djagahitam mengatakan, kegiatan OP Subsidi ini berlangsung hingga Pukul 17.30 WIB ini dengan pola pembagiannya dikelola oleh para Ketua RT dan Kades Perlang.

"Acara di lapangan bola Desa Perlang dihibur oleh music dan UMKM yang koordinir Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel. Warga yang hadir sangat antusias karena di saat bersamaan Pemkab Bateng dan Desa Perlang menyiapkan doorprize kepada masyarakat," kata Fadjri.

BACA JUGA:Pasar Murah Bersubsidi 50 Persen di Perlang Diserbu Warga

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi Pemprov Diapresiasi Bupati Babar

Ia menuturkan, untuk paket sembako diambil langsung oleh masing-masing ketua RT dan nantinya ketua RT langsung mengantarnya ke masing-masing rumah warga. Kegiatan ini juga melibatkan Polda Babel, Bank Indonesia dan Bulog serta Kantor Pos.

"Cukup membayar Rp198.500 untuk mendapatkan beras premium 20 Kg, gula pasir 5 Kg, tepung terigu 2 Kg dan minyak goreng 5 liter," terang Fadjri, seraya menjelas bahwa kegiatan yang sama menyisakan dua kabupaten lagi, yakni Bangka Selatan dan Belitung Timur.(**)

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi di Muntok, Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: