Pasar Murah Subisidi Disperindag Langsung Diserbu Warga

Pasar Murah Subisidi Disperindag Langsung Diserbu Warga

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pasar Murah Subsidi yang digelar Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) di hari pertama, Kamis (8/12) di Taman Kota SUNGAILIAT Kabupaten Bangka, sukses terlaksana.

Dibuka sejak pagi, lokasi operasi pasar murah ini langsun diserbu masyarakat. Dengan bermodalkan kupon yang dibeli Rp197.500 dari Disperindag Bangka, masyarakat yang datang ke lokasi langsung berbelanja keperluan kebutuhan meliputi 20 Kg beras premium merk 118, 5 Kg gula pasir merk PSM, 5 ltr minyak goreng merk Fortune dan 2 Kg terigu merk Segitiga Biru.

Hadir langsung Kepala Disperindag Babel Tarmin didamping Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Fadjri Djagahitam, serta turut ikut menyerahkan paket sembako kepada masyarakat. Kendati banyak juga yang tidak dapat membawa paket sembako lantaran tak kebagian kupon.

Kepada Babel Pos, Fadjri menjelaskan operasi pasar ini dalam rangka pengendalian Inflasi di Babel 2022, atau menjelang akhir tahun. Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di empat kabupaten lainnya, yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

"Alhamdulillah, 1000 kupon habis terjual. Memang banyak yang tidak kebagian. Bagi warga yang tidak mendapatkan kupon sudah didata untuk diteruskan ke masing-masing kelurahan. Mudah-mudahan untuk periode selanjutnya dapat kebagian sembako subsidi ini," ujarnya.

Ia menambahkan, operasi pasar subsidi ini berkat kerja sama Disperindag Babel dengan Bank Indonesia, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi UMKM, Kantor Pos, Bulog Babel dan BRI. "Bulog sebagai pemasaok sembako lewat pola kerjasama dengan distributor yang ada di Babel," jelasnya.

Untuk operasi pasar selanjutnya, kata Fadjri akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat pada Selasa, 13 Desember 2022. "Rencana kegiatan ini akan dapat dilanjutkan sampai bulan Juni tahun 2023 nanti. Harapan kami semoga sembako yang diterima hari ini dapat dimanfatkan dan meringankan bagi warga untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya selama satu bulan," ungkapnya.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: