Pasar Murah Bersubsidi 50 Persen di Perlang Diserbu Warga

Pasar Murah Bersubsidi 50 Persen di Perlang Diserbu Warga

Pasar murah di Desa Perlang Bateng.--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Dinas Koperasi UMK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Bazar UMKM dan Pasar Murah bertemakan "Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan" bahan pokok sembako yaitu beras 20 kg, terigu 2 kg, gula 5 kg dan minyak goreng 5 kg bersubsidi 50 persen dengan jumlah kupon yang dibagikan ke warga 2000 kupon.

Bazar pasar murah bersubsidi ini digelar untuk tiga desa, yakni Kulur, Trubus dan Perlang bertempat di Lapangan Bola Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada (16/12/2022).

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Muntok

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Pangan, Operasi Pasar Kembali Digelar di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur

Selain membeli paket sembako murah, masyarakat juga memadati stand-stand Bazaar UMKM yang menjual mulai dari aneka getas, minuman khas, madu, jahe, rusip, anek olah ikan, salai, keripik ubi yang kesemua produk itu diproduksi oleh UKM binaan Disperindagkop UMKM Kabupaten Bateng.

"Terima kasih kepada Pj Gubernur Babel yang telah menempatkan pasar murah di Kecamatan Lubuk Besar, sehingga masyarakat kami mendapat bantuan subsidi bahan pokok sembako," ujarnya.

BACA JUGA:Pasar Rakyat BUMN di Kantor Bupati Bangka Diserbu Warga

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi Pemprov Diapresiasi Bupati Babar

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat terus berlangsung sebagai upaya pemerintah, baik dipusat dan daerah dalam mengendalikan inflasi agar masyarakat terjangkau untuk bisa menikmati pangan.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga sudah melakukan pasar murah di semua kecamatan dan kita juga bergerak, tetapi semua ini kita sinkronisasikan dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tuturnya. 

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi di Muntok, Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

BACA JUGA:Jangan Lengah! Besok Pasar Murah Subsidi Disperindag Berlanjut di Muntok

Di tempat yang sama, Camat Lubuk Besar, Armansyah merasa kegiatan ini sangat membantu masyarakat, apalagi paket sembako bersubsidi sampai 50 persen

Arman menambahkan, dengan hadirnya bazar pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat, dan juga menjaga stabilitas bahan pokok, agar semakin terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: