Menyapa Petani, Ini yang Dilakukan Polres Bangka

Menyapa Petani, Ini yang Dilakukan Polres Bangka

Bupati Mulkan melakukan penanaman bibit pohon buah di kawasan hutan Rebo.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menggandeng Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung 'Menyapa Petani' di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan Polres Bangka Menyapa Petani diisi dengan kegiatan penanaman pohon buah-buah serta diskusi bersama HKTI dan anggota Kelompok Tani Mutiara Timur

BACA JUGA:Polres Bangka Luncurkan Layanan 110, Apa Itu?

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan 3S, Kapolres Sidak Personel SPKT dan Penjagaan

BACA JUGA:Antisipasi Bencana, Begini Langkah Polres Bangka

Turut hadir Bupati Bangka Mulkan SH MH, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, Pabung Dandim 0413 Bangka, Letkol Bontor Karo Karo,  Sekertaris HKTI Provinsi Bangka Belitung, Jauhari, dan Ketua Kelompok Tani Mutiara Timur Desa Rebo, David Siga.

"Kita ketahui bersama hutan faktor penting sebagai paru-paru dunia. Bila dikelola dengan bijak, maka hutan dapat sebagai  sumber mata pencarian masyarakat yang  berada di sekitar kawasan hutan," kata Bupati Mulkan mengisi dialog. 

Bupati Mulkan sangat mendukung kegiatan Polres tanggap bertani dan mendorong kelompok tani hutan di Kabupaten Bangka ini melalui Program Penguatan Perhutanan Sosial (P3S). Langkah ini menurutnya menjadi salah satu upaya mengentaskan  kemiskinan, konflik dan bagian pemerataan ekonomi dengan memberikan akses kelola kepada masyarakat di dalam dan luar kawasan  hutan melalui 5 skema antara lain, hutan desa, hutan adat dan  kemitraan. 

"Dalam hal ini saya selaku kepala daerah mengharapkan jangan banyak teori dalam tata kelola perhutanan sosial. Sehingga masyarakat dapat dengan begitu mudah  mengakses dan memanfaatkan kawasan yang ada di Kabupaten Bangka setelah pasca pertambangan untuk petani," ujarnya.

BACA JUGA:Narkotika dan Tambang Dibahas Bersama Kapolres di Belinyu

BACA JUGA:Cegah PMK, Polres Bangka Desinfektan Kandang Sapi

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan 3S, Kapolres Sidak Personel SPKT dan Penjagaan

Kapolres Bangka mengatakan, kegiatan program Menyapa Petani atau Polres Bangka Tanggap Petani merupakan  kegiatan yang dilaksanakan Polres Bangka dalam rangka tindak lanjut Progam Presisi Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: