Cegah PMK, Polres Bangka Desinfektan Kandang Sapi

Cegah PMK, Polres Bangka Desinfektan Kandang Sapi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Polres Bangka membantu pemerintah daerah untuk mengatasi wabah penyakit mulut kuku (PMK) pada hewan ternak sapi. Salah satu upaya yang dilakukan Polres Bangka bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Bangka dengan penyemprotan desinfektan di beberapa kandang sapi

 

 

Polres Bangka menerjunkan perwira Kasat Samapta AKP Eko Mandau, Kasat Binmas Iptu Era Angraini, Paur Subbag Bin Ops Iptu Haris T dan KBO Narkoba Ipda Wely dalam penyemprotan akhir pekan lalu. Termasuk tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Bangka, BPBD Bangka dan anggota Polres Bangka.

 

Kasat Samapta Polres Bangka AKP Eko Mandau menjelaskan kegiatan tersebut merupakan pencegahan terhadap PMK yang menyerang hewan berkuku dua seperti sapi.

 

"Kita lakukan kegiatan tersebut merupakan pencegahan terhadap penyakit mulut dan kaki atau PMK yang menyerang hewan berkuku dua seperti sapi," ujar AKP Eko Mandau. 

 

Sedikitnya, penyemprotan desinfektan dilakukan di empat kandang sapi di wilayah Cendrawasi Kecamatan Sungailiat. Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut disambut baik oleh masyarakat pemilik kandang sapi tersebut.

 

"Ini untuk menghindari penyakit PMK yang sedang melanda saat ini." tutupnya.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: