Narkotika dan Tambang Dibahas Bersama Kapolres di Belinyu

Narkotika dan Tambang Dibahas Bersama Kapolres di Belinyu

Coffee morning Kapolres Bangka di Kecamatan Belinyu.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Melakukan coffee morning di Kecamatan Belinyu, masalah tambang ilegal dan narkotika jadi bahasan Kapolres Bangka bersama Tripika Kecamatan Belinyu. Sejumlah masalah lainnya di Kecamatan Belinyu menjadi perhatian dalam coffee morning di rumah dinas Camat Belinyu tersebut.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan mengatakan, coffee morning sekaligus melakukan silahturahmi bersama forum komunikasi pimpinan Kecamatan Belinyu. Dalam kesempatan tersebut turut serta Camat Belinyu Lingga Pranata, Kapolsek Belinyu AKP Arief Ardian Eko Bowoni, Kasubsi Intel Datun Cabjari Belinyu Zamroni, Danramil Belinyu Kapten Arm. Suparjana.

BACA JUGA:Romlan Inginkan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Belinyu Ditingkatkan

Termasuk hadir KSOP Pelabuhan Belinyu Fahruddin, Danpos AL Belinyu diwakili Serka Tri, Kasat Polairud Polres Bangka Iptu Supanto dan Kasat Intel Polres Bangka Iptu Dicky Lesmana.

"Kegiatan ini merupakan tindak awal dan langkah langkah dalam mendeteksi dini potensi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Juga menjaga sinergitas antara instasi terkait, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Belinyu," kata AKBP Indra Kurniawan, Rabu (26/10).

BACA JUGA:Polsek Belinyu Tangkap Pencuri Mesin Tempel di Tanjung Batu

Menurutnya, dalam coffee morning setidaknya dirangkum ada enam bahasan yang jadi perhatian. Pertama, soal pertambangan agar dilakukan pendataan terhadap para pendatang yang melakukan kegiatan penambangan baik secara legal atau pun ilegal.

Kedua pimpinan di Kecamatan Belinyu bersinergi dalam mengkonsolidasi terdapat tambak udang di Belinyu.

BACA JUGA:Unit Reskrim Polsek Belinyu Ungkap Dua Pencuri Mesin Robin di Tanjungbatu

Ketiga, tertib berlalulintas perlu dilakukan dengan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat yang dimulai dari tingkat SMP dan SMA. Keempat, narkotika harus diantisipasi bersama oleh banyak pihak di Kecamatan Belinyu.

Bahasan kelima adalah soal meningkatkan penjagaan pelabuhan terhadap aktivitas pelabuhan kecil yang rentan akan potensi penyelundupan. Keenam, berkaitan dengan masa pilkada yang sudah semakin dekat diminta semua pihak sama-sama untuk menjaga kondusifitas.

BACA JUGA:Pembacok Istri dan Mertua di Belinyu Masih Diburu

"Melalui kegiatan ini kita mendapatkan informasi dari Forkopimcam Belinyu terhadap situasional apa saja yang sedang terjadi dan berkembang di Belinyu. Sehingga dapat diminimalisir sejak awal untuk gangguan kamtibmas yang berpotensi konflik," terangnya.

Sementara itu Camat Belinyu Lingga Pranata mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Bangka. Mengingat wilayah Belinyu memerlukan perhatian dalam segi penerapan dan perlindungan hukum secara optimal, sehingga tidak menimbulkan konflik ataupun hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: