Asyik, Ada Rute Baru Angkutan Kota di Bateng, Pangkalan Baru - Bandara - Benteng

Asyik, Ada Rute Baru Angkutan Kota di Bateng, Pangkalan Baru - Bandara - Benteng

Armada Angkutan Kota untuk rute baru Pangkalan Baru - Bandara - Benteng.--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Disperkimhub Bateng) kembali berinovasi melalui program angkutan baru rute Pangkalan Baru - Bandara Depati Amir - Benteng.

Kepala Disperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait demi kelancaran angkutan umum yang baru ini. 

"Bahkan kita sudah menggelar rapat pemantapan pengoperasian angkutan rute Pangkalan Baru - Bandara Depati Amir - Benteng yang dihadiri Dishub Provinsi, Organda (Organisasi Angkutan Bermotor di Jalan Raya), Setda Bangka Tengah serta perangkat Kecamatan dan Desa. Kami koordinasikan semua demi kelancaran angkutan baru ini nantinya, " ujarnya kepada babelpos.id, Jumat (2/11/2022).

BACA JUGA:Disperkimhub Bakal Benahi Tiga Kawasan Kumuh di Bangka Tengah

BACA JUGA:Mantapkan Data Bantuan, Disperkimhub Bateng Panggil Camat, Lurah dan Kades se-Bateng

Dikatakan Fani dalam rapat tersebut, semua pihak mendukung program Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melalui Disperkimhub untuk penyediaan transportasi angkutan di Kecamatan Pangkalan Baru. 

"Jadi kita sudah mendapat dukungan atas program Bupati Bangka Tengah melalui Disperkimhub untuk menyediakan transportasi angkutan di Kecamatan Pangkalan Baru. Kedepannya akan dibantu melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung untuk menyediakan fasilitas halte dan sarana-prasarana lainnya," terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah atas program angkutan ini. 

"Pemerintah desa, baik dari Benteng, Beluluk dan Kelurahan Dul serta Kecamatan Pangkalan Baru mendukung program ini dan memang diharapkan oleh masyarakat," ucapnya.

Ia juga berharap program ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti, agar masyarakat bisa langsung menikmati angkutan ini dengan nyaman. 

BACA JUGA:Cegah Gangguan di KKOP Bandara, Disperkimhub Bateng Gelar Sosialisasi

Sementara itu, Stevanus selaku Wakil Ketua Organda Bangka Belitung mengatakan pihaknya akan sangat mendukung program yang bersinggungan langsung untuk masyarakat. 

"Kami akan mensupport program ini dengan harapan, adanya inisiasi awal ini dapat menciptakan investasi angkutan dari masyarakat dan adanya angkutan ini dapat membantu masyarakat mempermudah beraktifitas, baik dari masyarakat umum, pelajar dan masyarakat pengguna bandara," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: