Melalui Gerakan Olahraga, Rudianto Tjen Ingin Rekatkan Keakraban Warga

Melalui Gerakan Olahraga, Rudianto Tjen Ingin Rekatkan Keakraban Warga

--

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen berharap kerukunan dan keakraban masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bisa terus terjalin dengan sangat baik. Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, salah satu cara mewujudkan hal tersebut ialah melalui gerakan olahraga.

Hal itu disampaikan saat membuka secara resmi turnamen olah raga 'Rudianto Tjen League Cup 2022' yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Kapuk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Minggu (30/10/2022).

BACA JUGA: Rudianto Tjen Motivasi Mahasiswa Babel Jadi Legislator Muda Berkualitas

"Kami tentu saja sangat berharap dengan pertandingan ini kita bisa menjaga persahabatan antara sesama pemain dan sesama penonton di Kapuk ini, saya harapkan olahraga ini menambah keakraban kita semua, jangan sampai terjadi sebaliknya," kata Rudi.

Wakil rakyat asal Babel itu juga berharap dengan semakin akrab hubungan sesama masyarakat, dapat terus menciptakan suasana kondusif di Negeri Serumpun Sebalai.

"Dan saya harapkan bahwa ikut menjaga agar pertandingan berlangsung dengan fair, kalah menang legowo, kita jaga kampung kita agar menjadi kampung yang damai dan sangat kondusif," kata pria yang dikenal peduli tersebut.

BACA JUGA: Tingkatkan Nilai Ekspor, Rudianto Tjen Dukung Langkah Presiden Hilirisasi Timah

Selain itu, di sela-sela pertandingan, Rudi juga turut membagikan bantuan berupa 200 paket sembako beras untuk masyarakat setempat. Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan," kata Rudianto Tjen.

Sementara itu, Ahmad Wardani (30) selaku Ketua Panitia Pelaksana turnamen tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Rudianto Tjen terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Momen Ibu Ratna Menangis Terharu Dijenguk dan Dibantu Rudianto Tjen

"Ini satu hal yang kami catat, ini intinya sangat wah sekali, dan kami adalah salah satu yang beruntung menjadi pilihan desa oleh Pak Rudi untuk memulai Rudianto Cup," kata Ahmad.

Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut, dapat memberikan kegiatan positif bagi generasj muda maupun masyarakat. Kemudian, meningkatkan prestasi dan memupuk sportifitas masyarakat.

"Serta mendorong peran aktif masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam meningkatkan prestasi sepak bola. Meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan masyarakat antar desa di Babel, dan juga sebagai tolok ukur pembinaan dan pembangunan keolahragaan di wilayah Babel," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: