Rudianto Tjen Motivasi Mahasiswa Babel Jadi Legislator Muda Berkualitas

Rudianto Tjen Motivasi Mahasiswa Babel Jadi Legislator Muda Berkualitas

--

ANGGOTA Komisi I DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen dinilai sebagai sosok wakil rakyat yang memiliki perhatian tinggi terhadap generasi muda di Babel. Hal ini terlihat dari upayanya yang terus memotivasi mahasiswa untuk bisa menjadi legislator handal dan berkualitas di masa yang akan datang.

"Hari ini saya sangat senang bisa diskusi dengan adik-adik kita yang betul-betul fresh dan kritis. Kita bercerita tentang legislatif dan kebetulan di UBB ini di tingkat mahasiswa mereka sudah ada badan-badan perwakilan mahasiswa, temen-temen ini sudah mempersiapkan dan melatih diri untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat," kata Rudi.

BACA JUGA: Tingkatkan Nilai Ekspor, Rudianto Tjen Dukung Langkah Presiden Hilirisasi Timah

Hal itu disampaikan Rudi saat menjadi narasumber di Sekolah Parlemen yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Universitas Bangka Belitung (UBB) 2022 di Balai Besar Peradaban Rektorat UBB, Minggu (30/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, legislator yang sudah duduk 4 periode di DPR RI itu sedikit banyaknya membekali mahasiswa tentang jenis-jenis maupun fungsi dan tugas badan legislatif (MPR, DPR, dan DPD), mulai dari fungsi legislasi, fungsi anggaran, serta fungsi pengawasan.

Rudi berharap, mahasiswa bisa memahami wawasan tentang parlemen atau badan legislatif dengan baik. Politisi PDI Perjuangan itu menilai, mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Momen Ibu Ratna Menangis Terharu Dijenguk dan Dibantu Rudianto Tjen

"Terus temen-temen ini kan calon penerus bangsa kita. Temen-temen ini adalah kader yang baik, karena semangat mereka, saya sangat berharap teman-teman ini bisa berkiprah di tingkat nasional atau internasional. Dan kita harapkan dari Bangka Belitung ini bisa tumbuh bibit-bibit unggul menjadi pemimpin bangsa kita yang akan datang," kata Rudi.

Oleh karena itu, Rudi menyebut bahwa dirinya akan terus merutinkan diskusi bersama para mahasiswa. Sehingga kedepannya, para mahasiswa bisa memberikan kontribusi demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya untuk daerah Bangka Belitung.

"Kita harapkan mahasiswa kita ini tetap bertambah kritis dan tetap berpikir kreatif dan bisa membangun bangsa dan negara ini. Kita berharap bisa rutin bertemu dengan mahasiswa, karena mahasiswa ini masih fresh yang harus kita perhatikan," imbuh Rudi.

BACA JUGA: Siap-siap Jika Ekspor Timah Distop, Pajak Turun, Barang Numpuk!

Sementara itu, Ketua DPM KM UBB, Adhika Adriansyah mengatakan bahwa sekolah legislator ini merupakan kegiatan tahunan DPM KM UBB dalam rangka edukasi dan kreatifitas para mahasiswa UBB.

"Harapannya ketika mereka melanjutkan roda kepemimpinan mereka sangat pakem terhadap mekanisme kerja lembaga legislatif mahasiswa pada khususnya maupun lembaga legislatif pada umumnya," kata Dhika.

Dhika juga turut mengapresiasi perhatian Rudianto Tjen yang terus memberikan perhatiannya kepada mahasiswa di Babel. Salah satunya dengan selalu berbagi wawasan dan pengalaman sebagai wakil rakyat yang sudah 4 periode di parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: