Sungailiat 10K, Event Lari Bergengsi Siap Digelar 28 April

Sungailiat 10K, Event Lari Bergengsi Siap Digelar 28 April

Sungailiat 10K --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menggelorakan semangat HUT Kota Sungailiat ke 258, Karang Taruna Kabupaten Bangka, Simpul Babel dan Bangka Runners menggelar event lari bergengsi Sungailiat 10K pada 28 April 2024 mendatang.

Sungailiat 10K merupakan salah satu event  sport tourism yang dipersembahkan khusus untuk para pecinta olahraga lari, baik dalam maupun luar kota untuk berpartisipasi dan merasakan kebersamaan berlari 10K melintasi pusat Kota Sungailiat. 

BACA JUGA:Amazfit Cheetah, Jam Tangan Khusus Pelari

BACA JUGA:350 Pelari Ramaikan Bhayangkara Run Polresta Pangkalpinang, Ini Para Juaranya

Dengan semangat “Maju Kotanya, Sehat Warganya”, event ini diharapkan bisa mengembangkan minat masyarakat pada olahraga lari sekaligus mempromosikan Kota Sungailiat sebagai kota pendidikan dan pariwisata. 

"Olahraga lari saat ini sedang trend, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan juga meningkat, dan lari menjadi pilihan mudah dan utama saat ini. Dan Sungailiat 10K memberikan wadah untuk pecinta lari bisa merasakan keseruan lari bersama," kata Ujang Supriyanto, Ketua Karang Taruna Bangka.

BACA JUGA:Runners Merapat! Ada Event Lari Sambil Menikmati Keindahan Sungai Musi, Daftar Sini!

BACA JUGA:Bingung Milih Sepatu untuk Lari? Ini Tipsnya

Dikatakan Ujang, Sungailiat sebagai kota pendidikan pariwisata yang sedang berkembang menjadi salah satu kota yang merasakan tumbuhnya trend olahraga lari, seperti halnya kota-kota lain di Indonesia. 

"Kita harapkan dengan event ini selain bisa mempertemukan para pecinta lari di Babel, juga bisa mempromosikan Kota Sungailiat yang kini berusia 258 tahun sekaligus edukasi dan upaya preemtif, preventif menciptakan Kabupaten Bangka sehat," jelasnya.

BACA JUGA:Kawinkan Emas Lari 10.000 M, Babel Melesat ke Posisi 2 Klasemen Medali

BACA JUGA:Pelari Nasional Ini Sumbang Emas Pertama Babel di Porwil Riau

Pendaftaran Sungailiat 10K dilakukan secara online melalui https://www.racewoxx.com/main-event?code=SNG atau daftar langsung ke sekretariat Karang Taruna Kabupaten Bangka di Jalan Pemuda Sungailiat saat jam kerja. 

Peserta akan mendapatkan bib timing system dan medali finisher yang keren, dengan start dan finish di Hutan Kota Sungailiat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: