Tinjau Pelabuhan Tanjung Ular, Jokowi Sebut Pengelola Sementara oleh Kemenhub

Tinjau Pelabuhan Tanjung Ular, Jokowi Sebut Pengelola Sementara oleh Kemenhub

Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur Babel dan Bupati Bangka Barat meninjau Pelabuhan Tanjung Ular.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Setelah berkunjung ke Pasar Muntok, Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Jokowi ke Kabupaten Bangka Barat dilanjutkan meninjau progres pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kamis (20/10/22).

BACA JUGA:Kunjungi Pasar Muntok, Jokowi Disambut Ribuan Masyarakat

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri Perhubungan, Budi Karya, serta turut didampingi Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin, dan Bupati Babar, Sukirman.

BACA JUGA:Pagi ini Jokowi Dijadwalkan ke Bangka Barat dan Bangka Selatan!

Setelah meninjau pengerjaan Pelabuhan Tanjung Ular, Jokowi melihat progres pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular sudah selesai 99 persen.

BACA JUGA:4 Agenda Jokowi ke Babar, Ini Titik yang akan Dikunjungi

Orang nomor satu di Indonesia ini berharap Pelabuhan Tanjung Ular dapat dijadikan mobilitas CPO dan Timah.

BACA JUGA:4 Agenda Jokowi ke Babar, Ini Titik yang akan Dikunjungi

"Sudah selesai 99 persen tinggal finishing. Kita harapkan dengan Pelabuhan Tanjung Ular, mobilitas barang utamanya CPO, utamanya Timah, bisa melalui Pelabuhan Tanjung Ular, sehingga ada daya saing yang baik bagi prodak-prodak, baik yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat maupun Provinsi Bangka Belitung," ujar Jokowi kepada awak media.

BACA JUGA:Besok Presiden Jokowi ke Babel, Ini Agendanya

Untuk pengelolaanya nanti, Jokowi menyebutkan sementara akan dikelola Kementerian Perhubungan, karena Pelabuhan Tanjung Ular adalah pelabuhan pengumpan.

"Diawal manajemen oleh Kementerian Perhubungan, kemudian Pemda mendampingi apabila dirasa sudah siap kementerian mundur diambil alih oleh Pemerintah Daerah, karena ini adalah Pelabuhan pengumpan," ucapnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: