Pagi ini Jokowi Dijadwalkan ke Bangka Barat dan Bangka Selatan!

Pagi ini Jokowi Dijadwalkan ke Bangka Barat dan Bangka Selatan!

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo--

PRESIDEN RI, Joko Widodo dipastikan akan melakukan kunjungan ke Bangka Belitung (Babel), Kamis hari ini (20/10). Demikian hasil rapat persiapan yang dilakukan seluruh unsur pemerintahan, pihak keamanan serta dihadiri oleh Paspampres.

Diketahui Bangka Barat dan Bangka Selatan menjadi tujuan kunjungan RI 1 berdasarkan rapat persiapan yang dikoordini langsung Sekretariat Kepresidenan secara daring melalui Zoom Meting.

BACA JUGA: PT Timah Dukung Turnamen Basket Ball Bupati Cup 2022

Tampak pula Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang mengikuti rapat lewat Zoom. Sementara hadir di ruang Rapat Pasir Padi, Sekretaris Daerah Naziarto, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra, Danrem 045/Garuda Jaya, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Paspampres serta pejabat di lingkunngan Pemprov Babel.

BACA JUGA: Tak Kunjung Beroperasi, Ini Kendala BUMD PT Bangka Tengah Prima

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis pagi. Disertai acara sambutan, Presiden menggunakan helikopter langsung terbang ke Muntok, Bangka Barat.

BACA JUGA: 4 Agenda Jokowi ke Babar, Ini Titik yang akan Dikunjungi

Di Muntok, Jokowi meninjau salah satu smelter PT Timah, mengunjungi pasar sembari membagikan bantuan kepada para pedagang dan memberikan bantuan sosial pemerintah ke masyarakat penerima manfaat.

Presiden juga diagendakan akan melakukan peresmian Pelabuhan Tanjung Ular Bangka Barat.

BACA JUGA: Gerak Cepat, Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

"Pak Jokowi ke sana akan meresmikan Pelabuhan Tanjung Ular. Pembangunan sudah 99 persen tinggal bersih-bersih saja tapi sudah bisa digunakan untuk bersandar di sana," kata Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.

Ia menambahkan, di Kawasan Pelabuhan Tanjung Ular tersebut nantinya akan ada pabrik hilirisasi timah.

"Pemda Babar sudah plot pencanangan kawasan industri sekitar 5.000 hektare sebagai penunjang Pelabuhan Tanjung Ular, macam-macam di sana Batubara oleh kementrian ESDM pada 2023," jelasnya.

Setelah dari Bangka Barat dilanjutkan perjalanan ke Bangka Selatan menggunakan helikopter, Presiden akan mengunjungi pasar, serta memberikan bantuan kepada masyarakat penerima di Kantor Pos Bangka Selatan.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: