Dekatkan Pelayanan Kesehatan Warga, Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Desa Rajik Bangka Selatan

Dekatkan Pelayanan Kesehatan Warga, Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Desa Rajik Bangka Selatan

--

BANGKA SELATAN - Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di lingkar tambang. Kali ini Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (12/10/2022). 

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias warga Desa Rajik. Mereka berbondong-bondong mendatangi kantor Desa Desa Rajik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam mobil. 

BACA JUGA: PT Timah Tbk Dukung Perayaan Tradisi Masyarakat Lingkar Tambang

Para warga yang terdiri dari lansia, orang dewasa dan anak-anak ini mengantre menunggu giliran untuk diperiksa oleh petugas medis yang telah siap melayani warga. 

BACA JUGA: Menuju UMKM Naik Kelas, PT Timah Tbk Lakukan Pembinaan Terintegrasi Bagi Mitra Binaan

Sahrum (65) salah satu Warga Desa Rajik sengaja datang untuk memeriksakan kondisi kesehatannya diantar menantunya. Sudah empat tahun ini Sahrum mengalami berbagai keluhan penyakit. 

BACA JUGA: Tranformasi Budaya K3, Medio Sembilan di 2022 PT Timah Tbk Masih Zero Fatality dan Zero Cidera Berat

Menurutnya, selama ini dirinya jika ingin berobat harus menempuh perjalanan yang cukup jauh ke Pangkalpinang, ke Kecamatan Payung maupun ke beberapa tempat lainnya. 

BACA JUGA: 100 Paket Sembako Disalurkan PT Timah Tbk di Sembilan Desa Kecamatan Tempilang

"Tadi ke sini jalan kaki, enggak perlu ongkos berobatnyanya. Kalau biasanya ke Pangkalpinang kemana perlu ongkos berobatnya. Alhamdulillah ini dekat berobat," katanya usai mendapatkan pelayanan kesehatan. 

BACA JUGA: Semarakkan Hari Jadi ke 151 Kota Manggar, PT Timah Tbk Dukung Kegiatan Serumpun Jazz Festival

Sahrum senang adanya pelayanan kesehatan di Mobil Sehat yang mendatangi desa mereka, Ia berharap Mobil Sehat ini bisa datang lagi. 

BACA JUGA: Peringati Maulid Nabi Muhammad, PT Timah Tbk Dukung Yayasan Ar Raudah Gelar Lomba Adzan

"Senang sekali berobat jadi dekat tinggal jalan kaki, dokternya juga ramah. Dikasih obat dan gratis juga. Semoga nanti ada lagi," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: