Satreskrim Polres Pangkalpinang Buru Pelaku Dugaan Penculikan di Depan SMAN 4 Pangkalpinang

Satreskrim Polres Pangkalpinang Buru Pelaku Dugaan Penculikan di Depan SMAN 4 Pangkalpinang

AKP Adi Putra, S.H.,M.H - Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang hingga kini terus melakukan serangkaian penyelidikan terkait peristiwa dugaan penculikan terhadap Dhigo Fazero (7) seorang bocah laki-laki di depan SMA Negeri 4 Kota Pangkalpinang pada Jumat (30/9/2022) lalu. 

Meski korban sudah ditemukan, polisi tetap memburu pelaku terutama untuk mengetahui motif dugaan penculikan tersebut. 

BACA JUGA: Geger!!! Bocah SD Dibawa Kabur OTD di Depan SMAN 4 Pangkalpinang

"Saat ini kita masih berupaya mengumpulkan bukti-bukti di lapangan tentang pelaku. Jika kita berhasil menemukan dan mengamankan pelaku, kasus ini bisa terang motifnya apa," ujar Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra kepada Babel Pos, Senin (3/10/2022). 

BACA JUGA: Sempat Dikabarkan Hilang Dibawa OTD, Dhigo Fazero Akhirnya Ditemukan di Stadion Depati Amir

Menurut Adi Putra, kabar dugaan penculikan ini memang sempat membuat heboh masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya. Karena itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus tersebut. 

BACA JUGA: Dukung Sport Tourism Belitung, PT Timah Tbk Sukseskan Belitung Triatlhon Challenge

"Untuk itu, kalau ada masyarakat yang mengetahui tentang pelaku, silahkan menghubungi pihak kepolisian setempat atau Polres Pangkalpinang," pinta Adi Putra. 

BACA JUGA: Pita Hitam Turnamen Sepakbola Kapolres Bateng Cup 2022, Duka Tragedi Kanjuruhan

Dikatakan Adi Putra, dengan adanya peristiwa ini, pihaknya berharap para orangtua untuk lebih berhati-hati dan waspada. Sebab tindak kejahatan, katanya, bisa terjadi bukan hanya ada niat, namun melainkan adanya kesempatan. 

"Kalau terjadi tindak kejahatan, silahkan langsung menghubungi pihak kepolisian. Dan apapun bentuk laporannya, Insyaalllah akan kami respon cepat, terlepas nanti laporan tersebut ada tidak ada unsur tindak pidana, itu nomor dua.

Yang jelas kami memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang melapor, namun masyarakat jangan ragu-ragu melapor ke pihak kepolisian karena cepat melaporkan ke kepolisian, cepat pula kami melakukan tindakan dan cepat juga akan terungkap apa permasalahan yang dilaporkan, kalau didiamkan dianggap remeh suatu laporan maka itu akan menjadi besar dan kami sulit untuk membongkar suatu perkara," jelas Adi Putra. 

"Makanya kami apresiasi atas respon cepat orangtua korban yang melaporkan dugaan anaknya yang telah diculik, sehingga kami pun bisa bertindak dengan cepat," tambahnya. 

Karenanya, perwira balok tiga ini mengimbau kepada masyarakat khususnya orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak, terlebih ketika berada di luar rumah atau pun tempat-tempat umum lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: