Teknik Pertambangan yang Baik 2022, PT Timah Tbk Sabet 8 Penghargaan

Teknik Pertambangan yang Baik 2022, PT Timah Tbk Sabet 8 Penghargaan

--

BACA JUGA: Usaha Teguh Jati Risna Bisa Tambah Berbagai Produk Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Selain itu, masih dalam aspek yang sama PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung, PT Timah Tbk Unit Produksi Timah Primer meraih penghargaan utama dan PT Timah Tbk Unit Produksi Laut Bangka meraih penghargaan pratama. 

BACA JUGA: PT Bukit Asam Ingin Replikasi Program Reklamasi PT Timah Tbk

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Timah, Purwoko di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA: Realisasi Reklamasi Darat PT Timah Tbk hingga Agustus 2022 Capai 69 Persen

Direktur Teknik dan Lingkungan Kementerian ESDM, Sunindyo Suryo Herdadi mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kementerian ESDM bagi perusahaan pertambangan di Indonesia yang telah menerapkan kaidah pertambangan yang baik.

BACA JUGA: Sinergi Pentahelix, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Mesin Briket Arang ke Kampoeng Kelapa Kelurahan Jelitik

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh perusahaan pertambangan agar berlomba-lomba dalam menerapkan kaidah pertambangan yang baik," katanya dalam sambutan.

BACA JUGA: Semester 1, PT Timah Tbk Setor Pajak dan PNBP Rp 1,196 Trilun

Ia menyebutkan, penghargaan ini dinilai oleh tim yang kompeten dan profesional di bidangnya masing-masing. Sehingga diharapkan kedepan para pelaku pertambangan dapat konsisten menerapkan prinsip dan kaidah pertambangan yang baik.

BACA JUGA: PT Timah Tbk Ikut Lestarikan Tradisi Sembahyang Bulan di Desa Puput Bangka Barat

Sementara itu, Menteri ESDM yang diwakili staf khsusus bidang Percepatan Pengelolaan Mineral dan Batu Bara Irwandy Arif menyampaikan apresiasinya kepada pelaku usaha industri pertambangan yang telah meraih penghargaan dalam GMP Award.

"Selamat kepada badan usaha pertambangan yang berhasil, saya berharap prestasi ini dapat jadi role model untuk tetap konsisten melaksanakan kaidah pertambangan yang baik. Bagi yang belum dapat meningkatkan ini menjadi motivasi untuk menerapkan kaidah pertambangan yang baik," pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengatakan PT Timah Tbk terus berupaya menerapkan kaidah pertambangan yang baik.

Penghargaan ini, kata dia menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan mengimplementasikan prinsip dan kaidah penambangan yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: