Delapan Perwira Polres Pangkalpinang Bergeser Jabatan, AKP Toni Susanto Jabat Kabag Ops

Delapan Perwira Polres Pangkalpinang Bergeser Jabatan, AKP Toni Susanto Jabat Kabag Ops

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sedikitnya delapan perwira polisi di Polres Pangkalpinang bergeser. Pergeseran tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Pangkalpinang, Selasa (20/9/2022). 

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono dan dihadiri sejumlah PJU Polres Pangkalpinang. 

Adapun upacara yang dilaksanakan yakni pelantikan jabatan Kabag Ops, Kabag Log, pengukuhan jabatan Kabag Ren, Kasat Samapta serta serah terima jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Gerunggang dan Kapolsek Pangkalan Baru.

Untuk jabatan Kabag Ops dijabat AKP Toni Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, sementara jabatan Kasat Lantas Polres Pangkalpinang digantikan Iptu Edi Yusuf sebagai pejabat sementara (PS) yang sebelumnya menjabat selaku PS Kanit Dua Sat PJR Ditlantas Polda Babel.

Kemudian jabatan Kabag Log dijabat Kompol Joko Murtono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pangkalan Baru. Kini Kapolsek Pangkalan Baru digantikan Iptu Taufan Arif Nugroho yang sebelumnya selalu Pama Polda Babel. 

Selanjutnya jabatan Kabag Ren dijabat AKP Junaidi yang sebelumnnya selaku pejabat sementara (PS) Kabag Ren dan Samapta dijabat Iptu Sri Mulyana yang sebelumnya juga selaku pejabat sementara (PS). 

Dan untuk Kapolsek Gerunggang dijabat oleh Iptu Suhendar yang sebelumnya selaku PS Kasi Inspektorat dan Pengawasan Polres Pangkalpinang. Sementara pejabat Kapolsek Gerunggang sebelumnya, AKP Amri bergeser menjadi Kasat Polairud Polres Bangka Selatan.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono ditemui babelpos.id usai sertijab mengatakan, mutasi dan promosi adalah hal lumrah di Institusi Polri. Tujuannya, katanya, tak lain sebagai penyegaran dalam tugas sekaligus persiapan dalam menghadapi dinamika organisasi yang semakin hari semakin komplek. 

"Nah  adanya pelantikan dan pengujuhan jabatan serta sertijab ini adalah hal yang kita syukuri bagi Polres Pangkalpinang dalam melengkapi beberapa jabatan yang sebelumnya tidak terisi seperti Kabag Log sudah sekian kosong, termasuk Kabag Ops yang pejabat sebelumnya juga sudah pindah karena sesuatu hal," ujar Kapolres.

Karena itu, kata Kapolres dengan sudah terisinya jabatan ini, secara operasional Polres Pangkalppinang tentunya akan lebih baik dan maksimal lagi. Sehingga dengan formasi jabatan lengkap ini, dirinya berharap pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat juga bisa dioptimalkan.

Lanjut Kapolres, saat ini Polres Pangkalpinang memang sudah disetujui untuk naik tipe dari D ke C (Polres) oleh Mabes Polri, yang mana selanjutnya Polresta Pangkalpinang akan dipimpin oleh perwira berpangkat Komisaris Besar (Kombes). 

Untuk itu, sambungnya, terkait pelantikan, pengukuhan dan sertijab ini masih bersifat sementara sembari menunggu pengukuhan Kapolresta Pangkalpinang. 

"Karena ketika Kapolresta nya berganti, otomatis jabatan dibawahnya juga mengikuti. Tapi kalau sesuai dengan tingkatannya, mungkin bisa dipertimbangkan untuk dipertahankan, tapi kalau tidak sesuai dengan tingkatan atau jabatannya, pasti disesuaikan sesuai eselonisasinya atau jabatan sesuai standar polresta," tegas Kapolres.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: