Mountain Taekwondo Club Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Diikuti 95 Peserta

Mountain Taekwondo Club Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Diikuti 95 Peserta

Ujian kenaikan tingkat Mountain Taekwondo --

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Mountain Taekwondo Club menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup Tahun 2022 di SMA Negeri 3 Pangkalpinang yang diikuti 95 peserta dari SMAN 1 Koba, SD Pembinaan Pangkalpinang, SMAN 3 Pangkalpinang, Smanetap PKP, Pinang Sebatang, Mangkol dan lainnya pada Minggu (18/9/2022).

Dalam ujian ini menghadirkan Farid Alkindi sebagai penguji dari pengurus Provinsi Bangka Belitung, penyandang DAN IV Kukikwon dan Gurata Rajagukguk sebagai Pelatih Utama Mountain taekwondo Club Penyandang DAN III Kukikwon.

Pelatih Utama Mountain Taekwondo Club, Gurata mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi dalam latihan seni bela diri Taekwondo.

"Pada saat mereka bisa melewati tantangan, mereka akan mendapatkan pengakuan atas kemampuannya yang disimbolkan dengan sabuk warna mereka," ujarnya kepada babelpos.id pada Senin (19/9/2022) di Pangkalan Baru.

Gurata menjelaskan, dalam taekwondo juga dikenal tingkatan-tingkatan. Untuk dapat mencapai sebuah tingkatan, atlet Taekwondo harus berlatih keras dan melalui ujian yang dilaksanakan.

"Dengan adanya UKT, selain ajang evaluasi kemampuan taekwondoin, juga dasar bagi kami melakukan pembinaan kedepannya," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa Mountain Taekwondo Club hadir sebagai jembatan dan tempat meraih cita-cita dan mimpi dengan bekal agama, pengetahuan dan olahraga yang pihaknya bekali dalam hidup para peserta Taekwondo.

"Semoga kedepan bisa menghasilkan atlet-atlet dan ini kegiatan yang positif, khususnya untuk anak-anak sekolah. Jadi kalau ikut Taekwondo, bisa lepas dari dampak-dampak negatif," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: