Baznas Pangkalpinang Salurkan Beasiswa Tahun 2022 ke 523 Siswa

Baznas Pangkalpinang Salurkan Beasiswa Tahun 2022 ke 523 Siswa

Penyerahan beasiswa dari BAZNAS Pangkalpinang kepada siswa dari keluarga kurang mampu.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang menyerahkan Beasiswa Pelajar Cendekia Baznas Kota Pangkalpinang, Kamis(15/09/2022).

BACA JUGA:Baznas Bateng Salurkan Beasiswa Prestasi Rp322 Juta Kepada 408 Murid

Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Gedung Serba Guna H.Awi Gerunggang Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Baznas Serahkan Zakat Bagi 1.000 Mustahik

Ketua Baznas Kota Pangkalpinang, H. Muhammad Kurnia didampingi Wakil Ketua II H.Yusril, Muhammad Syamsir, Yadi Yudhistira dan tim lainnya menyampaikan bahwa beasiswa ini disalurkan kepada 523 siswa-siswi SD/MI dan SMP/Mts se Kota Pangkalpinang tahun 2022 dengan total nilai Rp.317.730.000.

BACA JUGA:378 Anak Terima Beasiswa Lewat BAZNAS Bangka Tengah

Muhammad Kurnia bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara penyaluran beasiswa ini. Karena moment ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan secara tatap muka pasca puncak Covid-19.

BACA JUGA:Baznas Bateng Salurkan Beasiswa Anak dan Santunan Guru Ngaji Rp686 Juta

Ia berdoa semoga langkah penyaluran beasiswa ini akan mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga dimasa-masa berikutnya akan lebih banyak lagi beasiswa yang disalurkan khususnya bagi para pelajar kurang mampu di jenjang pendidikan SD, SMP, SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

BACA JUGA:Baznas Bateng Targetkan Rp3,75 Miliar Santunan Tahun 2022

“Para penerima manfaat beasiswa ini memang sengaja dilakukan secara selektif oleh Baznas Kota Pangkalpinang dengan kreteria hasil survey berasal dari keluarga kurang mampu tetapi memiliki pretasi di sekolahnya,” sebut Kurnia.

BACA JUGA:STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

Orang nomor satu di Baznas Kota Pangkalpinang ini mengakui bahwa masih banyak siswa kurang mampu di Pangkalpinang yang belum tercover. Dan hal ini akan teratasi jika kesadaran para muzaqi (wajib zakat) di Kota Pangkalpinang terus bertambah dan lebih baik untuk menjalankan kewajibannya membayar zakat maupun infaq dan shodaqoh. Sehingga akan mendapatkan keberkahan hidup.

BACA JUGA:Beasiswa Pendidikan bagi Siswa Tidak Mampu di Bangka Tengah Capai 1250 Kuota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: