Muscab Cabang IDI Bateng, Bupati Algafry Harapkan Kerja Sama yang Berkesinambungan

Muscab Cabang IDI Bateng, Bupati Algafry Harapkan Kerja Sama yang Berkesinambungan

Bupati Algafry Rahman bersama pengurus IDI Bateng.--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bateng menggelar seminar dan Musyawarah Cabang IDI Bangka Tengah di Hotel Santika Pangkalanbaru pada Minggu (11/9/2022).

BACA JUGA:Bupati Algafry Resmikan 2 Embung Pertanian Senilai Rp240 Juta

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan IDI mungkin organisasi terbesar dan tertua yang ada di Indonesia saat ini. Diketahui sejarah terbentuknya IDI ialah pada tahun 1926 dan berperan dalam proses hari kebangkitan nasional. 

BACA JUGA:Paripurna, Algafry Sampaikan Bateng Alami Defisit 75,4 Miliar dan Perlu Adanya Raperda Fasilitas Pesantren

"Begitu besar peranan IDI dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, namun yang sangat disayangkan ialah organisasi yang mempunyai ikatan kuat tersebut sempat dibuat goyah dengan kasus dokter Terawan, namun hal ini bukanlah batu rintangan bagi organisasi yang cukup lama mengecap asam garam kehidupan," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Algafry Kedatangan Tamu Spesial dari Korea Selatan, Bahas Penanganan Banjir di Bateng

Dikatakan Algafry, tema seminar kesehatan yang diambil dalam kegiatan ini ialah peran IDI dalam program nasional pencegahan stunting dan wasting di Bangka Tengah.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bangka Tengah Kosong, Algafry akan Panggil 7 Parpol Pengusung

"Tentunya tema ini sangat menarik, karena dengan tema ini tampak ada sinergitas antara IDI Bangka Tengah dengan Pemerintah Bangka Tengah yang sekarang ini sedang berusaha menjalankan program nasional yang diturunkan pemerintah pusat," ucapnya.

BACA JUGA:Bupati Algafry Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Muda Inspiratif dari HMI

Menurut Algafry, sinergitas inilah yang pihaknya harapkan, karena program-program pemerintah tanpa ada dukungan dari masyarakat atau organisasi-organisasi seperti IDI, hanya akan menjadi kertas kosong yang tidak akan terlaksana sama sekali atau terlaksana namun tidak maksimal.

BACA JUGA:Produktivitas Bawang Merah di Bateng Capai 9,05 Ton per Hektar, Algafry Panen Bareng Poktan Timur Makmur

"Oleh sebab itu, juga berharap kerja sama yang berkesinambungan agar program pemerintah, khususnya Bangka Tengah terlaksana dengan baik dan lancar," tuturnya.

BACA JUGA:Isi Materi Latsar, Bupati Algafry Singgung Kasus Mobil Dinas Parkir Sembarangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: