PT Timah Tbk Serahkan Rumah Tinggal Layak Huni untuk Warga Desa Kulur

PT Timah Tbk Serahkan Rumah Tinggal Layak Huni untuk Warga Desa Kulur

--

Edison Senang dan Terharu Punya Rumah Baru Tak Bocor Lagi 

BANGKA TENGAH - PT Timah Tbk kembali menyerahkan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Kali ini giliran Edison (44) warga Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar menerima RLH dari PT Timah Tbk

Rumah Tinggal Layak Huni dari PT Timah Tbk untuk pasangan suami istri Edison dan Sutiawati ini diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Bangka Tengah, Anderi yang disaksikan masyarakat dan Pemerintah Desa Kulur, Kamis (8/9/2022). 

BACA JUGA: Kasus Penimbun BBM Solar Terus Berlangsung, Polres Selidiki Keterlibatan SPBU Kampak

Edison mengaku sangat senang bisa memiliki rumah tinggal yang layak huni untuk keluarga kecilnya. Mereka tak lagi khawatir kebocoran saat hujan,  dan tak takut rumahnya roboh. 

BACA JUGA: Gedung SDN 8 PKU Terbakar, Hasil Galang Dana Warga Terkumpul Rp6 Juta Lebih

Bagi Edison memiliki rumah permanen seperti mimpi, sebagai buruh harian yang hanya mengambil upah di kebun milik orang lain, penghasilan yang diperolehnya hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

BACA JUGA: Sebelum Tembak Brigadir J, Bharada E ke Toilet & Berdoa

"Senang, teharu, ya begitulah rasanya. Awalnya dulu enggak nyangka rumah ini akan dibangun seperti ini. Karena kalau pakai dana sendiri rasanya enggak mungkin, penghasilan saya dari ngambil upah itu cuma cukup untuk makan," katanya usai menerima Rumah Tinggal Layak Huni dari PT Timah Tbk. 

BACA JUGA: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Edison menceritakan, dirinya dan istri banyak bersyukur karena sekarang mereka bisa tinggal di tempat yang lebih layak. 

BACA JUGA: Cegah dan Tangani Stunting, PT Timah Tbk Edukasi Soal Stunting ke Warga Desa Bukit Layang

"Alhamdullillah, pas ngeliat rumah sudah keramik, sudah ada plafonnya, tidak bocor lagi. Tidak was-was lagi kalau hujan. Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang sudah membantu saya dan keluarga. Semoga semakin maju," ucapnya sambil tersenyum. 

BACA JUGA: Pempek Udang Ak Leho Berkembang Pesat Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: