Gedung SDN 8 PKU Terbakar, Hasil Galang Dana Warga Terkumpul Rp6 Juta Lebih

Gedung SDN 8 PKU Terbakar, Hasil Galang Dana Warga Terkumpul Rp6 Juta Lebih

--

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Bantuan sebesar Rp. 6.120.000 berhasil disalurkan kepada pihak SD Negeri 8 Pangkalan Baru (PKU), yang 2 bangunannya habis dilahap api pada Minggu Malam, (4/9/2022) sekira pukul 23.05 wib.

Sumbangan ini diketahui berasal dari masyarakat Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, yang mana bantuan secara langsung diserahkan Camat Pangkalan Baru beserta jajaran ke SD 8 Pangkalan Baru pada Jumat, (9/9/2022).

"Alhamdulillah saya bersama Babinsa, Babinkhamtibnas, Kades, BPD, Korwil Dindik PKU, dan perangkat Desa Air Mesu Timur sudah menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah SDN 8 Pangkalanbaru, yang mana bantuan sebesar Rp. 6.120.000 berasal dari swadaya masyarakat Desa Mesu Timur," ujar Camat Pangkalan Baru, Roy Harris Oktabian kepada babelpos.id.

Ia berharap, bantuan ini dapat berguna dan meringangkan beban pihak sekolah untuk bisa memperbaiki gedung yang rusak akibat jilatan api.

"Terima kasih kepada masyarakat Desa Mesu Timur atas bantuan dan rasa tolong menolong yang tinggi secara ikhlas sudah mempercayakan kepada kami untuk memberikan bantuan kepada SDN 8 Pangkalan Baru," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 8 Pangkalanbaru, Juliana berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada pihaknya.

"Tentunya pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas instruksi yang diberikan Bupati Bangka Tengah, yang direalisasikan oleh pihak Desa, terutama Kades Air Mesu Timur serta mendoakan kepada segenap warga Air Mesu Timur yang telah rela menyisihkan rezekinya untuk menyumbang, sebagai donasi yang akan digunakan untuk memperbaiki gedung yang dilahap api," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: