Cegah dan Tangani Stunting, PT Timah Tbk Edukasi Soal Stunting ke Warga Desa Bukit Layang

Cegah dan Tangani Stunting, PT Timah Tbk Edukasi Soal Stunting ke Warga Desa Bukit Layang

--

BANGKA - Untuk mencegah dan menangani kasus stunting, PT Timah Tbk melaksanaknan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan stunting bagi masyarakat di Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Rabu (7/9/2022). 

Edukasi soal stunting ini berbarengan dengan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di  Dusun Sidomulyo. Melalui edukasi pencegahan stunting ini diharapkan dapat mencegah angka stunting.

BACA JUGA: Imigrasi Pangkalpinang Gelar Rakor Bersama Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh

Stunting saat ini sedang menjadi perhatian serius Pemerintah, untuk mendukung program penanganan stunting ini, PT Timah Tbk berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang pencegahan stunting. 

BACA JUGA: Pengerit BBM Subsidi Diamankan, BB Satu Drum Solar dan Satu Mobil

Selain melaksanakan edukasi pencegahan stunting, PT Timah Tbk juga memberikan paket makanan tambahan bagi anak-anak di Desa Bukit Layang yang terindikasi stunting. 

BACA JUGA: PKS Aksi Walk Out Berjamaah dari Paripurna DPR, Ini Tanggapan Ketua DPR

Sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting yang diisi oleh dr Septi dari Tim Hiperkes PT Timah Tbk bersama Bidan Desa Bukit Layang Deseni ini disambut antusias oleh warga. Kegiatan edukasi ini juga berlangsung interaktif. 

BACA JUGA: Terpidana 6 Tahun Kasus Tipikor Dinkes Babel, Iwan Pasrah, PH Tak Banding

"Stunting itu tinggi dan berat badan anak tidak sesuai dengan usianya, ini bisa disebakan beberapa faktor. Stunting ini bisa dicegah sejak usia kehamilan, dimana ibu hamil harus rutin memeriksakan kesehatan, memastikan asupan gizi terpenuhi," kata dr Septi menjelaskan. 

Sementara itu, Bidan Desa Bukit Layang Deseni mengatakan pihaknya menyambut baik edukasi pencegahan dan penanganan stunting yang dilakukan PT Timah Tbk. Kata dia ada lima anak di Desa mereka yang terindikasi stunting sehingga perlu ditangani. 

"Kami senang di saat lagi berkumpul begini ada edukasi soal stunting, sehingga orang tua, nenek, kakeknya semakin paham apa itu stunting. Jadi ini juga membantu kami untuk menjelaskan ke warga. Karena kadang ada juga yang tersinggung ketika anaknya kita bilang harus dinaikin berat badannya," ucapnya. 

Ia menyebutkan, pihaknya juga rutin mengedukasi soal stunting melalui posyandu dan kelas Ibu Hamil yang mereka lakukan. Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli untuk penanganan stunting. 

"Kami juga rutin mengedukasi masyarakat, dan kami senang PT Timah Tbk ikut mengedukasi soal stunting karena ini memang harus dilakukan secara bersama-sama," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: