Ikuti Latsar CPNS Angkatan VI, Dea Mengaku Antusias Beri yang Terbaik Bagi Bateng

Ikuti Latsar CPNS Angkatan VI, Dea Mengaku Antusias Beri yang Terbaik Bagi Bateng

--

BABELPOS.ID, KOBA - Deanty Nursyahfitri, salah satu peserta Pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS Angkatan VI Golongan II tahun 2022 nampak antusias mengikuti pelatihan di Ruang Diklat BKPSDMD Bateng, pada Kamis (8/9/2022) yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah.

Diketahui, latsar ini diadakan guna membentuk PNS profesional yang berkarakter, menciptakan kesamaan visi dan misi serta mampu menguasai bidang tugasnya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik.

Ia mengaku dalam mengikuti pelatihan kali ini telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin mulai dari administrasi berkas yang menjadi syarat untuk mengikuti latsar, menyiapkan sarana dan prasarana dalam mengikuti latsar, karena dalam 1 bulan ini akan lebih banyak kegiatan latsar dalam bentuk blended learning seperti zoom meeting.

"Untuk kelancaran kegiatan tersebut, saya menyiapkan sarana dan prasarana seperti laptop dan aplikasi zoom, agar nanti saat latsar dimulai tidak terjadi kendala," ujarnya.

Ia mengaku sangat excited sekali dalam mengikuti kegiatan latsar ini, walaupun termasuk angkatan terakhir, tetapi semangat tidak boleh kendor. 

"Motivasi saya mengikuti CPNS tahun 2021, pertama karena ingin membahagiakan orang tua dan membanggakan mereka, dan tentunya ingin mengabdi dan memberikan kinerja yang terbaik untuk negara," tuturnya.

Ia berharap kegiatan latsar angkatan VI bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan yang terbaik serta bisa saling memperat silaturahmi antara sesama CPNS Bateng.

"Semoga segala materi yang di dapat dari latsar ini bisa diimplementasikan di dunia kerja dan bisa menjadi ASN yang berkompeten nantinya, serta selalu mengimplementasikan core values ASN yaitu berakhlak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: