Herman dan Norma Tak Kuasa Tahan Haru Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat

Herman dan Norma Tak Kuasa Tahan Haru Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat

--

BANGKA BARAT - Pasangan Suami Istri Herman (43) dan Norma (39) tak mampu membendung rasa haru dan bahagia saat menerima Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) saat menerima kunci rumah dari Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Deri Indrawan dan Kepala Unit Metalurgi Wiyono, Selasa (30/8/2022). 

Herman warga Kampung Pangkalan Ahoi Dusun 1 Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat tak menyangka rumahnya akan dibangun kembali oleh PT Timah Tbk yang bersinergi dengan Kodim 0431 Bangka Barat.

BACA JUGA: Suwarti Penderita Tumor Usus Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

Sebelumnya, rumah Herman hampir roboh karena kerusakan seperti kayu-kayu yang sudah rapuh, atapnya yang terbuat dari pohon rumbia juga telah rusak.

BACA JUGA: PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Salbia

Dirinya yang berprofesi sebagai nelayan dengan penghasilan yang tidak menentu tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki rumahnya. 

BACA JUGA: Mantan Pejabat BUMN Meninggal Dunia di Kamar Novotel Bangka Diduga Karena Sakit

"Tak bisa bicara apa apa lagi, semuanya bercampur, haru dan bahagia. Tak terpikirkan membuat rumah seperti ini. Terimakasih kepada PT Timah dan KODIM 0431  yang telah memberikan rumah pada keluarga kami," katanya. 

BACA JUGA: Hendra Apollo Apresiasi Aksi Demo HMI Angkat Tolak Kenaikan BBM dan TDL

Senada, Istri Herman, Nurma turut mendoakan dan bersyukur atas bantuan yang diberikan PT Timah Tbk yang telah memperbaiki rumah mereka. 

"Semoga PT Timah tambah maju, sukses, hingga masyarakat merasakan keberadaan PT Timah,"ucapnya.

BACA JUGA: Pemilik Rumah Judi di Batu Belubang Terancam 10 Tahun Penjara

Dandim 0431/Babar Letkol Inf Deri Indrawan  mengatakan program Pembangunan RTLH terlaksana karena sinergi  Kodim 0431/Bangka Barat dengan PT Timah.

BACA JUGA: Disebut Meras, Oknum Polisi Disorot Polda Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: