Beraksi di 11 TKP, Spesialis Bongkar Kios Dibekuk Buser Naga

Beraksi di 11 TKP, Spesialis Bongkar Kios Dibekuk Buser Naga

--

"Jadi pelaku kita amankan di kediamannya di Girimaya. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya, yang mana aksi pencurian itu dilakukan dengan cara

membuka pintu boat container dengan menggunakan satu buah obeng dan satu) buah kunci pas. Kemudian pelaku masuk kedalam boat container itu lalu mengambil satu buah mesin press cup, satu buah alat pemeras jeruk, satu buah kompor gas, dan satu buah tabung gas elpiji 3 kilogram lalu, lalu semua barang hasil curian tersebut dibawa kerumah untuk di simpan.

Esok harinya, barang hasil curian dijual pelaku, ada yang secara langsung dan ada juga melalui media sosial facebook," beberapa Adi Putra. 

Lebih lanjut Adi Putra membeberkan, dari hasil pemeriksaan, pelaku juga mengakui telah membobol 10 kios yang berada di Kota Pangkalpinang. 

Sebagian besar, katanya, targetnya adalah kios jus buah dengan TKP yang berbeda-beda seperti di Bukit Merapin, Kampung Asam, Kacang Pedang dan Simpang Perumnas Bukit Merapin. 

"Sementara uang hasil penjualan barang curian digunakan pelaku untuk membeli narkoba dan kebutuhan sehari-hari," kata Adi Putra. 

Adi Putra menambahkan, selain mengamankan pelaku, turut pula diamankan barang bukti berupa satu buah obeng, satu buah kunci pas berukuran 8 cm, satu buah mesin press cup, satu buah kompor gas, empat buah tabung gaselpiji berukuran 3 kilogram, satu helai baju kaos warna hitam bertuliskan polo, satu helai celana training warna hitam bertuliskan AR, satu unit handphone merk poco warna kuning dan satu unit handphone merk xiaomi warna gold. 

Lanjut Adi Putra, pihaknya akan terus bekerja siang malam untuk berupaya berjuang menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat Kota Pangkalpinang dari para pelaku kejahatan.

"Kami tidak akan berhenti dan terus melakukan penangkapan terhadap  para pelaku kejahatan yg selama ini membuat resah masyarakat.

Kami sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang selalu mendoakan,  mendukung dan berkerjasama memberikan info-info kepada kami, sehingga kami dapat mengungkap para pelaku kejahatan di Kota pangkalpinang," pungkas Adi Putra. (pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: