Simak Penjelasan Hasil Otopsi Ulang Brigadir J dari PDFI

Simak Penjelasan Hasil Otopsi Ulang Brigadir J dari PDFI

--

Luka di Jari Tangan dan Kuku Brigadir J 

Ade Firmansyah Sugiharto menyebutkan bahwa terdapat luka di bagian jari tangan Brigadir J. 

Ade memastikan, kalau luka tersebut bukanlah dari hasil penganiayaan tetapi murni dikarenakan tembakan peluru.

"Yang jarinya itu adalah arah alur lintasan anak peluru, jelas sekali peluru keluar mengenai jarinya. Kalau bahasa awamnya mungkin tersambar," ujar Ade.

Adapun jari Brigadir J yang terkena lintasan peluru yaitu jari manis dan jari kelingking di bagian tangan kirinya. Namun, luka yang ada pada kedua jari tersebut, Ade belum bisa memastikan penyebabnya apakah karena melindungi diri atau tidak.

"Kalau melindungi diri atau enggak saya enggak tahu, tapi memang sesuai analisa kami terkait anak lintasan anak peluru itu juga memang sesuai dengan arahan lintasannya ketika keluar dari tubuh tersebut," jelasnya. 

Sedangkan terkait kabar kuku Brigadir J yang dicabut itu, Ade memastikannya bahwa itu tidak benar. Ia mengatakan bahwa tidak ada kuku yg dicabut.

"Enggak, kuku enggak dicabut, enggak sama sekali," imbuhnya. 

Ia pun berharap dengan hadirnya hasil autopsi ulang terhadap Brigadir J ini bisa menjadi bahan yang dapat memperkuat keyakinan penyidik terkait kejadian ini.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan jenazah brigadir J sebaik-baiknya dengan keilmuan forensik. Baik itu secara autopsi maupun pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan hingga pemeriksaan mikrosofik," kata Ade. 

"Dokumennya sudah kita berikan kepada bareskrin dan semoga ini memperkuat keyakinan kepada penyidik, supaya tidak ada lagi keragu-raguan penyidik tentang kejadian ini," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: