Seru Habis! Puluhan Pria Berotot Adu Panco Bupati Bateng Cup

Seru Habis! Puluhan Pria Berotot Adu Panco Bupati Bateng Cup

Adu kuat pria berotot dalam Kejurnas Panco di Koba.--

BABELPOS.ID, KOBA - Meski diguyur hujan sejak sore hari, Kejurnas Panco dan Lomba Makan Mie Bupati Cup Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tidak menyurutkan semangat para peserta, yang nampak sangat menggelora dan berlangsung seru hingga malam hari.

Nampak, masing-masing peserta panco berusaha sekuat tenaga untuk merebahkan tangan lawannya, diikuti dengan para peserta makan mie yang beradu cepat-cepatan menyantap 5 hingga 10 bungkus mie.

BACA JUGA:POSPEDA IX 2022 Resmi Dibuka, Diikuti 135 Santri dari 8 Ponpes se-Bateng

Diketahui Kejurnas Panco dan lomba makan mie ini diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, pada Minggu (21/8/2022) di Alun-Alun Koba Bangka Tengah. Kejurnas mempertandingkan Kelas 55 kg sampai dengan 65 kg, Kelas 65,1 kg sampai dengan 75 kg, Kelas 75,1 kg sampai dengan 85 kg dan Kelas 85,1 ke atas.

Para pria berotot ini memperebutkan hadiah uang Juara 1 Rp2 juta, Juara 2 Rp1 juta, Juara 3 Rp500 ribu dan lomba makan mie Juara 1 Rp500 ribu, Juara 2 Rp200 ribu, dan Juara 3 Rp100 ribu.

BACA JUGA:Pawai Karnaval dan PBB HUT ke-77 RI di Bateng Berlangsung Meriah

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan kegiatan Kejurnas Panco dan Lomba Makan Mie ini adalah rangkaian peringatan HUT RI ke-77 bekerjasama dengan ANGGA GYM.

"Kejurnas Panco dan lomba makan mie ini perdana diadakan selama saya menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah dengan maksud memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus memajukan para UMKM yang berjualan di Alun-Alun Kota Koba," ujar Algafry kepada babelpos.id pada Minggu Malam (21/8/2022).

BACA JUGA:Hanya Digelar Sehari, Peserta Karnaval dan PBB di Bateng Sudah Capai 300-an

"Kedepan, insyaallah akan kita adakan event serupa, agar teman-teman yang punya kemampuan di bidang olahraga, musik, seni dan lainnya bisa terus semangat untuk berprestasi," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kejurnas Panco dan Makan Mie Bupati Cup Bateng Tahun 2022, Angga mengatakan lomba kali ini diikuti dari berbagai daerah, seperti Jakarta dan Palembang.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-77 RI , 35 PAUD se-Kecamatan Koba Ramaikan Pawai Karnaval

"Lomba ini tingkatnya nasional, sehingga peserta panco boleh diikuti dari luar Bangka, sedangkan untuk lomba mie kita batasi sebanyak 30 peserta, yang mana untuk panco sendiri kelas 55-65 Kg diikuti 14 orang, kelas 65,1-75 Kg diikuti 11 orang, Kelas 75,1-85 Kg diikuti 7 orang dan Kelas 85 keatas diikuti 6 orang," jelasnya.

Sementara itu, peserta asal Palembang sekaligus pemenang Juara 1 Kejurnas Panco Bupati Cup Bateng Tahun 2022 Kelas 85 keatas, Yulius merasa sangat senang dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: