2 Rumah Ludes Kebakaran di Berok, Bupati Algafry Langsung Tinjau

2 Rumah Ludes Kebakaran di Berok, Bupati Algafry Langsung Tinjau

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman meninjau langsung korban kebakaran di Berok.-FOTO: Sindy-babelpos.id-

BABELPOS.ID, KOBA - Dua rumah di Perumahan Guru, Kelurahan Berok, Bangka Tengah yang ludes dilahap si jago merah pada Rabu Malam (17/8/2022), sekira pukul 20.03 wib, hingga kini belum diketahui penyebabnya, kondisi pemilik rumah masih syok dan belum dapat dimintai keterangan.

Salah satu saksi, Nia warga yang melihat kejadian tersebut menjelaskan, awalnya ada gumpalan asap tebal di rumah Juhendri dan Minar serta terdengar suara dum.

"Jadi tadi ada bunyi bedentum dan terdapat gumpalan asap. Nah terus ada api di dalam rumah terus menyambar ke atas. Pas mau mademin api, malah tambah besar," terangya.

Ia menambahkan, warga langsung berbondong-bondong menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan. 

"Tadi warga langsung berbondong membantu mengamankan barang-barang yang ada sambil menunggu pemadam kebakaran datang," tambahnya. 

Sementara itu, Kasi Operasi Pemadam Kebakaran Bangka Tengah, Imran mengatakan pada saat kejadian, pemilik rumah Juhendri dan Mira sedang tidak berada di rumah, sedangkan rumah saudara Aisyah memang sudah kosong, karena pemiliknya pindah rumah.

"Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian material belum diketahui, karena korban hingga kini masih syok dan belum dapat dimintai keterangan," tuturnya.

Lebih lanjut, untuk penyebab kebakaran, kata Imran hingga kini masih diselidiki, namun menurut keterangan warga api bermula dari dapur.

"Proses pemadaman api sekitar 15 menit, kemudian kita lanjutkan dengan pendinginan dan saya menghimbau bagi warga yang ingin berpergian, mohon pastikan terlebih dahulu kondisi kompor, lampu, dan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi DinsosPMD Bateng, Padhillah mengatakan pihaknya siap membantu.

"Untuk saat ini kita pantau dan data terlebih dahulu, semoga korban diberikan keikhlasan dan kesabaran oleh Tuhan yang maha esa," tuturnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: