PAC LDII Ampui Gelar Upacara HUT ke-77 RI

PAC LDII Ampui Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Upacara HUT RI ke 77 di TPA Raudhatul Jannah Ampui Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -Taman Pendidikan Alquran (TPA) Roudhatul Jannah Ampui yang berada di bawah naungan PAC LDII Kelurahan Ampui menggelar upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang berlangsung di halaman TPA Roudhatul Jannah, Pangkalbalam, Kota PANGKALPINANG, Rabu (17 Agustus 2022).

Upacara dimulai sekitar pukul 08.15 WIB. Dalam acara tersebut, Pengurus PAC LDII Ampui, Toni bertugas sebagai inspektur upacara.

Upacara yang digelar secara sederhana tersebut berlangsung hikmat, dan diikuti oleh puluhan peserta dari mulai anak-anak usia Paud, Santri TPA Roudhatul Jannah hingga warga LDII Ampui. 

BACA JUGA:Jadi Irup Upacara HUT RI, Emran Indrawan Ajak Maknai Kemerdekaan Wujudkan Cita-cita Bangsa

Petugas upacara tampak mengenakan pakaian seragam Pramuka. Sedangkan peserta, ada yang mengenakan pakaian putih merah, pakaian Pramuka, dan pakaian bebas yang mencirikan kemajemukan bangsa Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Dalam kesempatan tersebut, Toni bersyukur di momen Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini, anak-anak usia PAUD dan santri TPA Raudhatul Jannah serta warga LDII Ampui bisa melaksanakan upacara bendera. 

BACA JUGA:Meriahkan Kemerdekaan RI ke-77, HKBP Resort Pangkalpinang Gelar Upacara Bendera dan Lomba

"Alhamdulillah, ini adalah suatu kemajuan karena baru pertama kali dilaksanakan. Melalui upacara ini, mari kita senantiasa mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita semua," ujarnya. 

Ia melanjutkan, bahwa peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini jangan hanya dijadikan sekedar seremonial semata, "namun di momen kemerdekaan ini semoga kita dapat lebih meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada tanah air kita tercinta, Indonesia," imbuhnya. 

BACA JUGA:Upacara HUT ke-77 RI di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, 15 Warga Binaan Jadi Pengibar Bendera

Sebagai generasi muda kata Toni, memiliki peranan penting demi kemajuan negara Indonesia di masa yang akan datang. Untuk itu, sebagai generasi muda harus melakukan perubahan demi Indonesia yang lebih baik dalam segala bidang.

"Marilah kita menjadi pemuda Indonesia yang memiliki semangat juang yang tinggi dan selalu bersikap optimis untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Percayalah bahwa kita sebagai generasi muda dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk negara Indonesia tercinta. Semangat berjuang, semangat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-77, Ketua Karang Taruna Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Di tempat terpisah, Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto mengatakan, dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, Founding Fathers Bangsa sudah memberi contoh lewat perbuatan, bukan sekedar gembar-gembor persatuan, bahkan mereka berdarah-darah menegakkan kemerdekaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: