Tim Kelambit Ringkus Pelaku Pencurian dan Penggelapan Motor

Tim Kelambit Ringkus Pelaku Pencurian dan Penggelapan Motor

*Pelaku Felix Pura-pura Pinjam Motor untuk Beli Busi
*Barang Bukti Motor Honda Vario dan Yamaha Vixion Diamankan

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Diduga melakukan penggelapan dan pencurian Felix (26) warga Desa Airrruai, Kecamatan Pemali diringkus Tim Kelambit Opsnal Satreskrim Polres Bangka. Tim Kelambit mengamankan dua kendaraan motor terkait aksi yang dilakukan Felix tersebut. 

Kejadian bermula ketika korban inisial KST di Rumah Sakit (RS) Medika Stania Sungailiat untuk membesuk temannya yang sedang dirawat. KST datang dengan menggunakan sepeda motor  Honda Vario milik istrinya yang kemudian diparkirkan di depan lobi RS Medika Stania.

BACA JUGA: Astaghfirullah! Proyek Masjid Asrama Haji Bermasalah? Kejati: Ada 2 Tersangka

Tak lama ketika korban sedang mengobrol dengan salah satu keluarga dari temannya datang seseorang yang tidak dikenal. Orang yang tak lain adalah tersangka Felix mengatakan hendak pinjam motor untuk membeli busi motornya yang mogok. 

BACA JUGA: Mabes Polri Dituntut Jawab Keraguan Publik

KST yang merasa kasihan walau tidak melihat langsung motor yang mogok. KST langsung memberikan pinjaman motornya.

BACA JUGA: Tipikor Tunjangan Transportasi DPRD Babel: Naik Penyidikan, Tersangka Nyusul

"Kemudian setelah ditunggu-tunggu orang yang tidak dikenal korban tersebut tidak juga mengembalikan motor yang sudah dipinjam itu," kata Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Rene Zakharia kepada Babel Pos, Sabtu (23/7). 

BACA JUGA: Ke Jerambah Gantung, Defri Ambil Sabu

Korban sempat menanyakan ke pelaku soal motor tersebut sebanyak tiga kali, namun tak juga dikembalikan. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sebesar Rp. 23.200.000,-.

Mendapat informasi kejadian ini, Tim Kelambit  yang dipimpin langsung oleh Ipda Awal Sumaryanto langsung bergerak menuju ke TKP untuk mengecek dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar TKP. Lalu 

pada hari Minggu (17/7) didapat informasi dari masyarakat indentitas diduga pelaku tindak pidana pencurian dan penggelapan tersebut. 

Tim Opsnal Polres Bangka sempat memonitoring keberadaan diduga pelaku di seputaran Pemali, namun belum berhasil mendapatkan pelaku tersebut. Pengejaran dilanjutkan pada Jumat (22/6) yang kemudian pelaku diketahui sedang berada di kediaman temannya di Pemali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: