Ini Kronologi Tabrakan Maut 2 Tewas di Penyak, Pengendara Mobil dan Truk Tinggalkan TKP

Ini Kronologi Tabrakan Maut 2 Tewas di Penyak, Pengendara Mobil dan Truk Tinggalkan TKP

KOBA - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Dusun Pal 4 Desa Penyak, Kecamatan KOBA, Kabupaten Bangka Tengah, pada Minggu (3/7/2022) malam sekitar pukul 18.45 wib telah merenggut 2 nyawa.

Identitas korban bernama Sahrul Gunawan (20), warga Kecamatan Namang, dan  Fredi Irawan (22), warga Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP. Nannang Suwardi seizin Kapolres Bateng, mengungkapkan kronologi kejadian bermula pada saat 1 unit sepeda motor Kawasaki KLX 150 warna Hijau BN 4437 TB yang dikendarai Fredi sendirian melaju dari arah Pangkalpinang menuju Koba. Kemudian saat tiba di TKP diduga ia hendak mendahului kendaraan di depannya.

"Kemudian disaat bersamaan dari arah berlawanan, yaitu dari arah Koba menuju Pangkalpinang melaju 1 unit Yamaha R15 warna hitam BN 6070 TC yang dikendarai Sahrul sendirian, dikarenakan jarak yang sudah dekat tabrakan depan-depan tidak bisa dihindarkan lagi," ujar AKP Wawan pada Senin (4/7/2022) di Koba.

Dikatakan AKP Wawan, akibat tabrakan tersebut kedua sepeda motor beserta pengendaranya terjatuh ke badan jalan sebelah kiri dari arah Koba menuju Pangkalpinang.

Kemudian dikarenakan TKP minim penerangan atau gelap, berdasarkan dari hasil olah TKP awal terdapat 1 unit mobil minibus warna silver (Lidik) yang melaju dari arah Koba menuju Pangkalpinang. Sampai di TKP, dikarenakan ada 1 unit sepeda motor Kawasaki KLX 150 warna hijau BN 4437 TB beserta pengendaranya tergeletak di badan jalan, pengemudi mobil minibus warna silver (Lidik) terkejut dan berusaha menghindar ke kanan.

"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan diduga melaju 1 unit Mobil truck warna kuning (Lidik), sehingga terjadi tabrakan body bagian samping sebelah kanan dan body sebelah kanan, sehingga kemudian 1 unit mobil minibus warna silver (Lidik) menabrak dan menyeret 1 unit Yamaha R15 warna hitam BN 6070 TC beserta pengendaranya ke bahu jalan sebelah kiri dari arah Koba menuju Pangkalpinang," ungkapnya.

Kata AKP Wawan, setelah kecelakaan tersebut, mobil minibus (Lidik) dan Mobil truck uck (Lidik) meninggalkan TKP.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara motor KLX dan pengendara Motor R15 meninggal dunia di TKP," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: