Datangi Pasar Kerabut, Satgas Operasi Aman Nusa Ajak Warga Tuntaskan Vaksin Booster

Datangi Pasar Kerabut, Satgas Operasi Aman Nusa Ajak Warga Tuntaskan Vaksin Booster

 

PANGKALPINANG – Tim Satgas Mobilisasi dan Edukasi Operasi Aman Nusa II Lanjutan Polres Pangkalpinang mendatangi Pasar Kerabut Pangkalpinang, Rabu (29/6/2022).

Kedatangan tim yang dipimpin Ipda Ida Artha ini untuk mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, tim juga mengajak warga agar menuntaskan vaksinasi booster dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19 terutama varian baru omicron.

Tak Cuma itu, dalam kesempatan ini tim satgas juga membagikan 100 pcs masker secara gratis kepada warga. Bahkan saat melihat warga yang tidak memakai masker, tim secara humanis mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan prokes.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memelihara kondusifitas wilayah terkait penyebaran Covid-19 terutama terkait varian baru Omicron. Disini juga kami mengajak dan mengimbau kepada suluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster sebagai vaksinasi lengkap di Gerai Kesehatan Dokkes Polres Pangkalpinang, Alun Alun Lapangan Merdeka dan Taman Wilhelmina Park Pangkalpinang,” ujar Ida Artha seizin Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Rais Muim. S.IK saat ditemui Babel Pos disela-sela kegiatan.

Menurut Ida, saat ini capaian vaksin booster masih jauh dari target yang diharapkan dan bahkan berbanding jauh jika dibandingkan capaian vaksin dosis satu dan dosis dua yang mencapaia diatas 90 persen.

Untuk itu, perwira balok satu ini tak bosan-bosannya mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk mensukseskan capaian vaksin booster tersebut.

“Bagi masyarakat yang sudah vaksin satu dan dua, ayo datangi gerai vaksin yang sudah disiapkan untuk mendapatkan vaksin booster. Karena booster ini sangat penting dalam emnciptakan kekebalan tubuh yang optimal dalam meminimalisir penyebaran covid-19,” pinta Ida. (pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: