Satgas: Meski Babel Melandai, Ingat, Covid-19 Masih Ada!

   Satgas: Meski Babel Melandai,   Ingat, Covid-19 Masih Ada!

Mikron Antariksa --

BABELPOS.ID,- PANGKALPINANG.-  Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus COVID-19 selama bulan puasa Ramadhan ini.

"Masyarakat harus tetap waspada, karena virus ini masih ada dan bisa saja terjadi lonjakan kasus akibat kelalaian masyarakat menjalankan prokes," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu.

Menurut dia selama puasa Ramadhan ini, kasus penularan dan penyebaran virus corona melandai, namun satgas bersama dinas terkait di pemerintah kabupaten/kota terus mengencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi booster.

"Kami berharap masyarakat yang akan mudik lebaran untuk segera vaksinasi booster, untuk menambah ketahanan tubuh dari virus corona ini," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa tujuh kabupaten/kota se-Kepulauan Babel pada Sabtu (8/4) tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, sehingga total pasien COVID-19 yang menjalani karantina tersisa 13 orang.

Ia mengatakan dengan tidak adanya kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien yang menjalani karantina tersisa 13 orang tersebar di Kabupaten Bangka lima, Bangka Tengah tiga, Bangka Selatan dua, Bangka Barat dua dan Belitung satu orang pasien.

"Saat ini hanya Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung Timur tanpa pasien COVID-19, sementara lima kabupaten lainnya masih terdapat pasien yang menjalani isolasi," ujarnya.(ANT/red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: