Pelepasan Calon Jemaah Haji di Bangka Tengah Berlangsung Haru

Pelepasan Calon Jemaah Haji di Bangka Tengah Berlangsung Haru

PANGKALAN BARU – Pelepasan 47 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2022 di halaman bandara lama, Kecamatan Pangkalan Baru pada Selasa (28/6/2022) berlangsung haru.

CJH Bangka Tengah ini rencananya akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 29 Juni 2022 besok, di halaman Bandara Lama Depati Amir.

Nampak, para CJH didampingi sanak saudara serta keluarga mereka secara langsung dilepas Bupati Bateng, Algafry Rahman, yang ditandai dengan pengalungan syal kepada para CJH.

Bupati Algafry mengucapkan selamat serta doa kepada para CJH yang merupakan tamu Allah tersebut.

“Selamat kepada Bapak/Ibu yang akan menunaikan Ibadah Haji. Insyaallah, semua diberikan kesehatan, kemudahan serta kelancaran oleh Allah SWT dalam menunaikan ibadah haji,” tuturnya.

“Semoga juga para calon jemaah haji ini pulang kembali dengan sehat, berjumpa kembali dengan keluarga, tanpa ada satupun kekurangan serta semoga menjadi haji yang mabrur,” sambungnya.

Ia mengaku sangat bangga dan terharu, karena pada tahun ini para CJH dapat berangkat menunaikan Ibadah Haji, pasalnya sudah 2 tahun lamanya keberangkatan jemaah haji ini ditunda karena pandemi Covid-1.

Tak lupa, ia meminta doa dari para CJH agar Kabupaten Bateng dapat terus menjadi daerah yang diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Bapak/Ibu, doakan juga Kabupaten Bangka Tengah kita ini agar menjadi daerah yang dinaungi dan diberkahi oleh Allah SWT serta diberikan kemudahan bagi kita semua untuk membangun Bangka Tengah ini semakin lebih baik dan unggul,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bateng, H. Muhammad Karyawan, juga turut mengucapkan selamat kepada para CJH asal Bateng.

“Selamat menikmati perjamuan hidangan rohani yang akan Bapak/Ibu lalui. Kami semua senantiasa mendoakan agar selalu diberikan kesehatan serta dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para CJH agar berkonsentrasi selama menunaikan ibadah haji ini.

"Satu saja permintaan kami dan Pak Bupati, bawalah oleh-oleh Haji yang mabrur, karena itu sebagai kunci keselamatan dan akan memberikan kebarokahan bagi diri, keluarga, masyarakat dan Insyaallah untuk Bangka Tengah pada umumnya,” imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: