Satpolairud Polres Bangka Ungkap Penyebab Kebakaran Kapal Keruk Singkep 1

Satpolairud Polres Bangka Ungkap Penyebab Kebakaran Kapal Keruk Singkep 1

SUNGAILIAT - Api dari aktivitas pengelasan diduga menjadi penyebab kebakaran Kapal Keruk (KK) Singkep 1 di perairan laut Sungailiat. Hal ini setelah pihak Satpolairud Polres Bangka melakukan pengecekan pasca kebakaran.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan melalui Kasatpairud Polres Bangka AKP Yanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 pada Kamis (3/2). Lalu kemudian berhasil dipadamkan oleh awak kapal sekitar pukul 11.45.

\"Penyebabnya kebakaran diduga dari aktivitas pengelasan bagian atap. Kami dengan direktorat melakukan pengecekan ke sana, ternyata benar ada kebakaran,\" sebut AKP Yanto di Pos Sandar Pelabuhan Jelitik Satpolairud Polres Bangka, Kamis (3/2).

Dipastikan juga, selain tak ada korban jiwa yang fatal juga tak ada korban luka-luka. Api yang berasal dari percikan aktivitas pengelasan kemudian dipadamkan dengan air yang tersedia di KK Singkep 1.

\"Kondisi terkini ada bekas terbakar di bagian atas atap. Diduga api percikan las membakar atap yang berbahan fiber,\" jelas AKP Yanto.

Atas kejadian ini aktivitas KK Singkep 1 sementara setop untuk mengendalikan keadaan. Selain itu aktivitas setop karena cuaca laut sedang ombak cukup kencang.

\"Kita sudah cek kapal kondisinya sudah aman. Tadi sudah cek bersama pihak PT Timah,\" sebut AKP Yanto.

Sebelumnya pihak PT Timah Tbk melalui Kabid Humas Anggi Siahaan membenarkan kejadian terbakarnya KK Singkep 1. Pihaknya memastikan kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa awak KK Singkep 1 Sungailiat. (trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: