Pemkab Bateng Terima CSR BSB Senilai Rp250 Juta dalam Bentuk Meja dan Kursi

Pemkab Bateng Terima CSR BSB Senilai Rp250 Juta dalam Bentuk Meja dan Kursi

KOBA - Guna membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bangka Tengah (Bateng), khususnya wilayah Koba, Bank Sumsel Babel menyerahkan bantuan CSR pengadaan 40 set meja dan 80 unit kursi food court kepada Kabupaten Bangka Tengah senilai Rp250.000.000 juta, yang diterima langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bateng, Jumat (25/3/2022).

\"Alhamdulillah hari ini sudah kita serahkan 40 set meja dan 80 unit kursi food court, yang mana ini mencakup kebutuhan para pelaku UMKM,\" ujar Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Koba, Muhammad Muslimin.

Dikatakan Muslimin, program ini merupakan program dari Bank Indonesia mengenai uang tunai, yang mana ia berharap lewat bantuan ini perekonomian masyarakat Bangka Tengah bisa meningkat.

\"Semoga dengan bantuan ini pembangunan UMKM dan perekonomian masyarakat Bangka Tengah, khususnya wilayah Koba bisa meningkatkan,\" imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan bantuan ini akan dimanfaatkan pihaknya dalam memenuhi kebutuhan pelaku UMKM di Pujasera depan Polsek Koba, yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

\"Bantuan ini, salah satunya akan Untuk kita manfaatkan di pujasera depan Polsek Koba, yang insyaallah habis lebaran kita launching,\" ujarnya.

Dikatakan Algafry, lokasi Pujasera depan Polsek Koba tersebut akan mampu menampung 40 pelaku UMKM.

\"Kita juga ingin mengucapkan terimakasih atas CSR dari Bank Sumsel Babel dan insyaallah Pujasera depan Polsek Koba akan mampu menampung 40 pelaku UMKM,\" tuturnya.

Ia berharap masyarakat ini bisa memanfaatkan fasilitas yang ada sebaik dan sekretaif mungkin, bahkan ke depan pihaknya akan terus gencar membangun kawasan di Bangka Tengah, agar membuat masyarakat nyaman.

\"Pastinya pujasera tersebut diprioritaskan untuk masyarakat dan saya harap mereka bisa memanfaatkan fasilatas itu dengan kreatif, jangan semuanya jual nasi uduk, buatlah menu yang bervariasi,\" jelasnya.

\"Ke depan insyaallah semua kawasan di Bangka Tengah akan coba kita tata lebih baik dan percantik, agar masyarakat ini bisa nyaman menikmati keindahan panorama Bangka Tengah,\" imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: