Beredar Info, Ada Bocah Tenggelam di Air Terjun Mangkol

Beredar Info, Ada Bocah Tenggelam di Air Terjun Mangkol

SIMPANG KATIS - Bocah 7 tahun tewas tenggelam di Kawasan Air Terjun Mangkol di Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Minggu (15/5/2022).

Korban ini diduga bernama Dion, berjenis kelamin laki-laki, dengan usia 7 (tujuh) tahun, tinggal di kawasan Pelabuhan, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wib, yang mana korban ini sempat mendapatkan pertolongan pertama dari pihak pengelola Air Terjun Bukit Mangkol dan sempat dibawa ke rumah sakit. Namun naas nyawa korban tak terselamatkan.

Dari video yang beredar di media sosial facebook, korban ini nampak mengenakan kaos dalam berwarna putih dan mendapatkan pertolongan pertama berupa nafas buatan. Terdengar pula suara perempuan tersedu-sedu menangis memanggil nama sang anak, yang diduga Ibu dari korban.

Salah satu pengunjung, Ani mengatakan dirinya tak sempat berkunjung ke wisata Air Terjun Mangkol, pasalnya semua pengunjung disuruh pulang, karena terjadi kasus anak tenggelam.

\"Saya sempat datang tadi sehabis Ashar, namun semua pengunjung disuruh pulang sama pihak pengelola, karena ada anak yang tenggelam,\" tuturnya kepada Babel Pos.

Menurut Ani, kondisi saat dirinya dan keluarga pergi ke Air Terjun, Mangkol memang sedang hujan deras.

\"Memang sedang hujan, jalan pun licin ditambah baju basah kuyup, jadi pilih pulang,\" ucapnya.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada informasi detail mengenai kronologis kejadian. Pihak media pun masih berusaha mengkonfirmasi hal tersebut dengan pihak Polsek Simpang Katis dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: