Dirkesrehab M Hilal Apresiasi Kalapas Hidayat dan Jajaran Sajikan Masakan Lokal Lempah Darat Bagi Warga Binaan

Dirkesrehab M Hilal Apresiasi Kalapas Hidayat dan Jajaran Sajikan Masakan Lokal Lempah Darat Bagi Warga Binaan

Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirkesrehab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), M Hilal, saat meninjau Dapur Laas Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirkesrehab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), M Hilal, memberikan apresiasi kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Hidayat, beserta jajarannya atas inisiatif menyajikan masakan lokal Lempah Darat bagi warga binaan, Jumat (11/10/2024).

BACA JUGA:Curi Motor di Pangkalpinang, Dua Residivis Ditangkap di Belinyu

 

Di damping Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung, Kunrat Kasmiri, Hilal mengungkapkan, kunjungan ke Lapas Pangkalpinang, bertujuan memberikan Pendampingan Teknis Penyelenggaraan Pengendalian Penyakit Menular, khususnya HIV/AIDS dan TBC. Dan  Lapas Pangkalpinang telah menjalankan langkah-langkah preventif dan kuratif sesuai dengan standar kesehatan yang diharapkan, salah satunya menghadirkan cita rasa masakan khas daerah. 

BACA JUGA:Bangka Barat Dapat Bantuan Atensi Kemensos

Dia terkesan dengan masakan Lempah Darat, sebuah hidangan tradisional khas Bangka Belitung yang disajikan untuk Warga Binaan.  

 

“Saya sangat mengapresiasi usaha dapur Lapas Pangkalpinang dalam menghadirkan masakan lokal yang tidak hanya sehat dan bergizi, tetapi juga lezat,” puji Hilal.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Pangkalpinang Dorong Generasi Kreatif dan Wirausaha Cilik

Dia juga mengingatkan seluruh tim dapur Lapas Pangkalpinang, dalam penyajian yang baik tidak hanya berfokus pada rasa, tetapi juga memperhatikan standar kebersihan dan teknik penyajian agar makanan yang diberikan kepada warga binaan tetap terjaga mutunya. 

 

“Jangan hanya sekedar memasak dan memastikan rasa yang enak, kualitas penyajian harus lebih baik.

Mulai dari cara makanan disimpan, alat yang digunakan, hingga waktu distribusi semuanya harus diperhatikan,” tambahnya.

BACA JUGA:Ini Hasil Audit Stunting Semester II di Bateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: