Program Pesantren Pemali PT Timah Berjaya 24 Tahun

Program Pesantren Pemali PT Timah Berjaya 24 Tahun

Foto: Dok.PT Timah Tbk--

BACA JUGA:Sosok Mulkan Dimata Pensiunan Polisi Ini

Dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Departemen CSR PT Inalum, Daniel JP Hutauruk, rombongan mengunjungi SMAN 1 Pemali dan asrama pondok pesantren PT Timah di Pemali, Kabupaten Bangka, guna meninjau langsung program Pondok Pesantren Pemali.

 

Didampingi Risal Barung Mangontan, Department Head of Corporate Social Responsibility & Environment PT Timah, mereka mengunjungi sejumlah fasilitas di asrama Pondok Pesantren Pemali.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Launching Gerai Imigrasi-Corner di Kabupaten Bangka

 

Daniel menjelaskan, sebagai anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Inalum dan PT Timah memiliki amanah serupa dari pemerintah, yakni mengelola pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

 

Saat ini Inalum telah memiliki yayasan yang fokus pada pendidikan sekolah menengah atas dan mendapat tugas untuk meningkatkan jenjang pendidikan, khususnya di Kabupaten Batubara, dengan mendirikan sekolah menengah atas unggulan.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik KPU Pangkalpinang

 

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung bagaimana program Pondok Pesantren Pemali berjalan, sehingga dapat mengetahui bagaimana pelaksanaan program pondok pesantren serupa di Kabupaten Batubara, khususnya di PT Inalum.

BACA JUGA:Masuk Kontrakan Jam Tiga Pagi, Hasil Curian Dijual Lewat Medsos

Ia menilai program Boarding School PT Timah ini patut dicontoh dan bisa dijadikan model penerapan di PT Inalum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: