Perkuat Keamanan Siber, PT Timah Edukasi Karyawan Aksi Kolektif Keamanan Siber

Perkuat Keamanan Siber, PT Timah Edukasi Karyawan Aksi Kolektif Keamanan Siber

CEO Defenxor Toto A Atmojo--

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah, Fina Eliani, menegaskan bahwa ancaman siber menjadi perhatian yang sangat nyata saat ini.

 

Oleh karena itu, karyawan harus meningkatkan kewaspadaan terhadap perlindungan data pribadi dan perusahaan.

 

Karyawan harus memahami prinsip-prinsip keamanan siber yang penting, seperti mengenali risiko dan ancaman, mengurangi risiko, dan merespons dengan cepat.

BACA JUGA:Sapa Warga Binaan, Kalapas Narkotika Pangkalpinang Ingatkan Hak dan Kewajiban Warga Binaan

"Dengan meningkatkan kesadaran tentang keamanan siber, kita dapat meningkatkan keamanan dan melindungi data yang kita miliki dengan lebih baik.

Keamanan informasi akan berdampak positif pada kinerja perusahaan," tegasnya.

 

CEO Defenxor Toto A Atmojo, dalam webinar tersebut, menyampaikan pesan utama kepada karyawan PT Timah tentang pengelolaan kata sandi, mengenali phishing dan rekayasa sosial, mencegah serangan phishing, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Persiapan Pilkada di Basel Capai 60 persen, Ketua KPU Sebutkan Ini

Sementara itu, Kepala TIK dan Digitalisasi MIND ID, Widiya Kumoro, membahas tren keamanan siber dalam Grup MIND ID, Elemen Budaya Keamanan Siber, dan Daftar Periksa Keamanan dan Privasi Data.

 

"Webinar hari ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran karyawan tentang pentingnya keamanan siber. Keamanan siber bukan hanya tanggung jawab tim IT, tetapi tanggung jawab seluruh karyawan dan jajaran manajemen," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: