Siagakan Rangkaian Pilkada, Polres Basel Siapkan Personel Segini Amankan Kampanye Paslon

Siagakan Rangkaian Pilkada, Polres Basel Siapkan Personel Segini Amankan Kampanye Paslon

Kabag OPS Polres Basel Kompol Jhon Piter Tampubolon--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Masih dalam tahapan serta rangkaian Pemilihan Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024  mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) menyiapkan personel dalam pengamanan kampanye Paslon.

BACA JUGA:Lawan Dominasi Pebalap Tuan Rumah, Ramadhipa Tampil Kencang di IATC Motegi

Dalam langkah itu diambil guna memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

 

Kabag OPS Polres Basel Kompol Jhon Piter Tampubolon mengatakan, pihaknya sejak 25 September hingga 23 November pihaknya sudah melakukan pengamanan dalam tahapan Pilkada serentak.

BACA JUGA:34 UMKM Bangka Diajari Digital Marketing

"Kita sudah melakukan pengamanan dalam rangkaian Pilkada serentak, dengan tujuan agar Pilkada serentak 2024 ini berjalan kondusif," ujarnya, Senin (07/10).

 

Disebutkannya, selama tahapan masa kampanye pihaknya juga menyiagakan sebanyak 120 orang personel setiap harinya. Ratusan personel tersebut akan disebar di beberapa titik yang menjadi lokasi kampanye setiap pasangan Cakada seperti pusat kegiatan, lokasi parkir, dan akses jalan menuju lokasi kegiatan kampanye.

BACA JUGA:34 UMKM Bangka Diajari Digital Marketing

Bukan itu saja, berdasarkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) atau izin keramaian yang disampaikan oleh pasangan calon maupun Liaison Officer (LO) dan STTP wajib diberikan oleh peserta kampanye pemilihan untuk memberitahukan kepada pejabat yang berwenang setempat tentang kampanye yang akan diselenggarakan.

 

"Saat kampanye nanti, pihak LO peserta kampanye wajib menyerahkan STTP tersebut ke pejabat yang berwenang di daerah kampanye tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Kabar Buruk Buat Honorer Database, Pemkab Bangka Pastikan Tidak Rekrut PPPK Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: