Ciptakan Pilkada Damai, Polres Bateng Perkuat Satkamling

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Bateng Perkuat Satkamling

Polres Bangka Tengah menggelar Apel Satkamling, Dalam rangka mendukung penguatan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi. --

BABELPOS.ID, KOBA - Kepolisian Resor Bangka Tengah memperkuat Satuan Tugas Keamanan Lingkungan (Satkamling) sebagai pilar pembantu dalam mendukung pemilihan kepala daerah (pilkada) damai di daerah setempat.

 

"Dalam rangka mendukung penguatan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi, kita menggelar apel Satkamling untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Pradana Aditya Nugraha di Koba, Rabu (2/10).

BACA JUGA:Lima Bulan Terakhir, Inflasi Tahunan Bangka Belitung Terendah se-Nasional

 

Ia menjelaskan, Satkamling terdiri atas beberapa pilar yang terlibat, yaitu TNI/Polri, Satpol PP, dan Linmas yang ada di setiap desa.

 

"Kita tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memperkuat Satkamling yang dibentuk di seluruh desa yang ada di daerah ini," ujarnya.

 

Pada level desa, kata Aditya, ada beberapa pilar yang terlibat dalam Satkamling pilkada damai, yaitu Linmas, pihak desa, kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

BACA JUGA:Sehari Produksi 1 Ton, UMKM Sentra Ikan Asin Rebo Tampung Belasan Pekerja

 

"Unsur ini paling dilibatkan dalam memperkuat Satkamling dalam rangka menciptakan Pilkada Serentak 27 November 2024 yang aman dan damai," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: