Ratusan Personel Polres Basel Amankan Deklarasi Kampanye Damai, Kabag OPS; Kami Inginkan Situasi Kondusif

Ratusan Personel Polres Basel Amankan Deklarasi Kampanye Damai, Kabag OPS; Kami Inginkan Situasi Kondusif

Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Basel di Himpang Lima Habang.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Deklarasi Kampanye Damai yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di Himpang 5 Habang, Selasa (24/09) berlangsung damai.

Dalam hal ini Kabag OPS Polres Basel Kompol Jhon Piter Tampubolon mengatakan, pihaknya mulai dari penetapan nomor urut Paslon pada malam Senin (3/09) di hotel Marina sudah menurunkan 100 personel untuk pengamanan.

"Kegiatan pengamanan ini sudah kita lakukan sejak malam tadi," ucapnya.

Bahkan pada kegiatan kampanye damai  pihaknya juga menurunkan personel untuk mengamankan jalannya kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Basel.

BACA JUGA:Deklarasi Kampanye Damai, KPU Basel Ingatkan Hal Ini

BACA JUGA:Pilkada Basel, Riza - Debby Dapat Nomor Urut 2

Polri ingin memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib. Oleh karena itu, kehadiran pihaknya untuk memberikan rasa aman kepada semua yang terkait dalam Pilkada ini begitu juga dengan masyarakat.

"Deklarasi pada hari ini bertujuan untuk menciptakan komitmen bersama dalam pelaksanaan kampanye yang damai," ujarnya.

Dikatakan Kabag OPS, selama proses pengamanan rangkaian Pilkada serentak ini pihaknya menurunkan 200 personel yang tersebar nantinya di tiap - tiap TPS, guna memastikan semua proses hingga selesainya Pilkada situasi tetap kondusif.

Diharapkan pendukung serta masyarakat bisa menyalurkan aspirasi maupun dukungan mereka dalam suasana yang damai, dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi menjelang Pilkada 2024. 

"Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan stakeholder, demi menciptakan Pilkada yang aman, transparan, dan berkeadilan," pungkasnya.

BACA JUGA:Ditetapkan KPU, Segini Total Pemilih Tetap Pilkada di Basel

BACA JUGA:Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Basel Ajak Media Ikut Mengawasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: