Ini Nomor Urut Tiga Pasang Pilkada Bangka Barat

Ini Nomor Urut Tiga Pasang Pilkada Bangka Barat

Nomor urut pasangan Pilkada Bangka Barat hasil undian KPU.--Foto Husni

BABELPOS.ID, MENTOK - KPU Kabupaten Bangka Barat selesai menetapkan nomor urut tiga Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati melalui rapat pleno di halaman KPU Senin (23/9/2024) malam. 

Hasilnya, pasangan Sukirman-Bong Ming Ming (Bersanding Agik) yang diusung Nasdem, PKS, Gerindra, PAN, Hanura, Perindo dan PBB ini mendapat nomor 1. Pasangan Markus-Yus Derahman (Maknyus) yang diusung PDI Perjuangan mendapat nomor 2. Dan pasangan Mansah-Dwi Aryani (Mandiri) yang diusung Golkar, PKB, PPP dan Demokrat mendapat nomor 3.

Pleno dipimpin Ketua KPU Darjiyono didampingi 4 komisioner lainnya dihadiri Kapolres AKBP Ade Zamrah, Dandim 0431 BB Letkol Inf Kemas Muhammad Naufal, Ketua Bawaslu Deni Ferdian, Sekda Muhammad Soleh serta undangan lainnya. 

Usai mendapatkan nomor urut masing-masing calon diberi kesempatan menyampaikan pendapat terkait nomor yang dipilih. Masing-masing calon saling menebar janji dan yang paling dijanjikan yakni serba gratis baik berobat gratis maupun sekolah gratis.

BACA JUGA:Pilkada Basel, Riza - Debby Dapat Nomor Urut 2

Sukirman dan Bong Ming Ming yang merupakan pasangan petahana menyampaikan kalau nomor 1 merupakan petanda alam yang menandakan akan dilantik satu kali lagi dan itu merupakan keinginan masyarakat.

"Nomor berapa pun yang kita dapat itu tanda alam mudah-mudahan kita bisa dilantik sekali lagi. Bersanding, berpengalaman, serasi dan diinginkan masyarakat,” ujar Sukirman.

BACA JUGA:Pilkada Bateng, Berlian Nomor Urut 1, Brader 2

Sedangankan pasangan Markus - Yus Derahman dalam orasinya merasa yakin dan percaya nomor urut 2 adalah nomor terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kepada saya nomor 2. Ini suatu keberkahan untuk kita. Nomor 2 ini banyak sekali peminatnya. Marilah kita bertanding secara sportif untuk pemilihan yang bersih untuk Bangka Barat yang kita cintai ini,” ungkap Markus.

BACA JUGA:Pilkada Bangka, Mulkan-Ramadian Nomor Urut 01

Sementara itu pasangan Mansah - Dwi Aryani mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 3. Dia menegaskan angka 3 adalah angka yang tepat buat dia dan Dwi Aryani.

“Karena angka 1 sudah pernah jadi bupati. Angka 2 sudah pernah jadi bupati. Tadi dua pasangan ini sudah menyampaikan mereka berdua sudah pernah dan sedang jadi bupati. Nah hari ini giliran kita, betul,” ujar Mansah.

BACA JUGA:Molen-Hakim Dapat Nomor Urut 2: Semoga Allah Ridho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: