PLN Serahkan Bantuan TJSL Sarana Pendidikan, Dukung Pembelajaran Aktif di Sekolah Alam

PLN Serahkan Bantuan TJSL Sarana Pendidikan, Dukung Pembelajaran Aktif di Sekolah Alam

Senior Manager KKU PLN Babel, Anton Wahyu Utomo (dua dari kiri) dan Seksa Kota Pangkalpinang, Mie Go (dua dari kanan) melakukan peresmian Bantuan TJSL PLN di dampingi Ketua Yayasan Alam Babel dan Kadis Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang ditengah gerimis --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung sukses mendukung pengembangan pendidikan dengan menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

BACA JUGA:Resmi Jadi Presiden Indonesia, Prabowo Ajak Bersatu Wujudkan Cita-cita Kemerdekaan

Dalam acara seremoni yang diselenggarakan Senin, 14 Oktober 2024, PLN menyerahkan bantuan fasilitas pendidikan berupa arena outbond dan taman belajar kepada Sekolah Alam Bangka Belitung di Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Levi: Golkar Percaya Mulkan-Ramadian Bisa Bangun Bangka Semakin Sejahtera

Seremoni penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang mewakili PJ Walikota Pangkalpinang, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Catat! PDI Perjuangan Bakal Bagikan Makanan Bergizi dan Sunatan Masal Pemenangan Molen-Hakim

General Manager PLN UIW Bangka Belitung, yang diwakili oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Anton Wahyu Utomo dalam sambutannya menyampaikan program TJSL yang bertajuk "Membangun Pendidikan Alam untuk Generasi Masa Depan" ini ditujukan untuk mendukung metode pembelajaran berbasis alam di Sekolah Alam Bangka Belitung, dimana anak-anak diharapkan dapat mengembangkan keterampilan fisik, mental, serta karakter mereka dalam suasana belajar yang interaktif dan menyenangkan.

BACA JUGA:Dipermalukan Bournemouth 0-2, Arsenal Naif

“Bantuan TJSL PLN berupa fasilitas outbond ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda, dimana anak-anak dapat mengasah keterampilan fisik dan mental mereka, keluar dari zona nyaman, mengatasi rasa takut dan membangun kepercayaan diri serta karakter yang kuat dialam terbuka," ungkap Anton. 

BACA JUGA:Gerindra: Kami Kompak Dukung Mapan Karena Kinerja Sangat Baik

Anton juga berharap agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pengembangan karakter para siswa, serta dapat meningkatkan perekonomian mandiri sekolah. 

BACA JUGA:Berdiri Terlalu Lama Berisiko Penyakit Jantung

Selain digunakan sendiri untuk pembelajaran, harapannya bantuan TJSL PLN ini dapat termanfaatkan juga bagi sekolah lain bahkan untuk umum yang ingin mencoba arena outbond, tentunya dapat langsung bekerja sama dengan Sekolah Alam Bangka Belitung Pangkalpinang.

BACA JUGA:Serba-serbi Pelantikan Presiden-Wapes RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: