Dosen UNMUH Babel Beri Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan Vidio Pembelajaran untuk KKG

Dosen UNMUH Babel Beri Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan Vidio Pembelajaran untuk KKG

Pelatihan pembuatan media pembelajaran interaktif dan video pembelajaran berbasis Filmora--

Pada sesi kedua melakukan pelatihan pembuatan media visual interaktif dan video pembelajaran berbasis filmora berupa tutorial pembuatan, serta tips and trick pembuatan media yang menarik dan efektif dalam pembelajaran materi ini diisi oleh narasumber dengan materi terkait Pengenalan dan Konsep Media Interaktif Visual, Pengenalan Penggunaan Microsoft Powerpoint, Google Slide, Canva, Quizizz, Comic Strip Creator, DesignCap untuk Pembelajaran.

Pada sesi ketiga, melakukan pendampingan dan praktik pembuatan media visual interaktif dan video pembelajaran berbasis filmora.

Pada setiap sesi, peserta diberikan waktu untuk melakukan praktik secara mandiri dengan laptop masing-masing dengan prosedur yang sudah disampaikan.

Tahapan keempat dilakukan evaluasi untuk menentukan ketercapaian peserta dalam mebuat media pembelajaran.

BACA JUGA:Sederet PNS Dinas ESDM Ini akan Diperiksa Pengadilan Tipikor Jakarta Pagi Ini

Korwil Kecamatan Payung, Bapak Selamet, S.Pd, mengungkapkan pentingnya peningkatan kompetensi guru dalam menyongsong Kurikulum Merdeka.

"Pelatihan ini bukan hanya tentang bagaimana menggunakan teknologi, tetapi juga tentang bagaimana memanfaatkannya untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan efektif bagi siswa," ujarnya.

Pelatihan ini mendapat respons positif dari para peserta. Menurut salah satu guru peserta, media pembelajaran berbasis video dapat memudahkan penyampaian materi yang kompleks secara lebih interaktif dan mudah dipahami oleh siswa.

BACA JUGA:Congrats! Harry Kane Pecahkan Rekor Ini

Kegiatan PKM ini merupakan hasil dari Hibah Kompetitif Nasional dengan skema Pengabdian Masyarakat Pemula dari Kemendikbudristek.

Hal ini menjadikan dukungan dalam proses pembelajaran di sekolah-sekolah Kecamatan Payung, serta mendorong terciptanya lingkungan belajar yang lebih kreatif dan inovatif sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka.

UNMUH Babel melalui kegiatan ini terus berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah serta berperan aktif dalam pengembangan kompetensi guru, khususnya dalam penggunaan teknologi digital di dunia pendidikan.

BACA JUGA:Bersalin dengan Jaminan BPJS Kesehatan, Bayi Wajib Didaftarkan

BACA JUGA:Tok! KPU Tetapkan Mulkan-Ramadian Peserta Pilkada Bangka 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: