Dosen UNMUH Babel Beri Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan Vidio Pembelajaran untuk KKG

Dosen UNMUH Babel Beri Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan Vidio Pembelajaran untuk KKG

Pelatihan pembuatan media pembelajaran interaktif dan video pembelajaran berbasis Filmora--

// Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Krio Panting Kecamatan Payung

BABELPOS.ID, PAYUNG– Dalam rangka mendukung implementasi Kurikulum Merdeka, dosen Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH Babel) mengadakan pelatihan pembuatan media pembelajaran interaktif dan video pembelajaran berbasis Filmora.

Pelatihan ini ditujukan bagi para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Krio Panting, Kecamatan Payung.

Pelatihan yang berlangsung Pada bulan September yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam memanfaatkan teknologi digital untuk proses belajar mengajar.

Para peserta dilatih untuk membuat media pembelajaran visual dan video pembelajaran berbasis filmora yang menarik, sehingga siswa lebih mudah memahami materi.

BACA JUGA:Persidangan Tipikor Tata Niaga Pertimahan Pagi Ini, akankah Direktur Boneka Terungkap?

"Dengan kemampuan baru ini, diharapkan para guru dapat menciptakan konten pembelajaran yang lebih inovatif dan relevan dengan perkembangan zaman, khususnya untuk menghadapi Kurikulum Merdeka," ujar Yurdayanti selaku Ketua tim pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan pelatihan dilakukan secara tatap muka. Peserta pelatihan terlihat antusias dan tekun dalam menyelesaikan tugas pelatihan.

Jumlah total kehadiran Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Krio Panting berjumlah kurang lebih 40 guru.

Aspek pemahaman dan keterampilan para peserta pada materi yang dibeirkan rata-rata termasuk pada kategori baik.

Para peserta telah mampu membuat media pembelajaran yang interaktif dan video pembelajaran dengan menggunakan Ms. Word, Google Slides, Canva, Quizziz, Filmora, dll. 

BACA JUGA:Rakerwil DPW PPP Babel 2024, Siapkan Strategi Menangkan Hidayat Arsani-Hellyana

Kegiatan ini dilakukan dalam empat tahapan.

Pada sesi pertama, melakukan sosialisasi yaitu dengan motivasi guru untuk meningkatkan kompetensi guru dengan tema “Pentingnya menerapkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: