Tingkatkan Pengembangan Ekonomi Pesantren, PLN Salurkan TJSL Sumur Bor dan Depot Air Minum

Tingkatkan Pengembangan Ekonomi Pesantren, PLN Salurkan TJSL Sumur Bor dan Depot Air Minum

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati (paling kiri) menyerahkan simbolis bantuan TJSL PLN kepada Pemkab Bangka yang diwakili oleh PLT. Staf Ahli Pj. Bupati Bangka, Yudha Pranata (tengah) yang selanjutnya secara simbolis disampaikan kepada pimpi--

“Alhamdulillah PLN hadir dengan bantuan TJSL program pengembangan ekonomi pesantren dan pemberdayaan santri, sehingga penggunaan biaya pembelian air minum pesantren turats nabawi saat ini tidak ada lagi, bahkan dari bantuan ini pesantren mendapatkan income yang bisa membantu operasional dan perekonomian pesantren.

Terimkasih kepada PLN semoga dengan bantuan air minum untuk para penghafal quran ini menjadi sebab Allah jaga PLN untuk terus menerangi negeri," ungkap Syamsul.

Sementara Penjabat Bupati Bangka yang diwakili oleh PLT.

Staf Ahli Bidang Bupati Bangka Bidang Perekonomian, Yudha Pranata menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas bantuan TJSL yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Kamu Mau Cari Jodoh? Coba 9 Aplikasi Kencan Ini

"Program seperti ini sangat penting dalam membantu pesantren menjadi lebih mandiri, baik dari segi ekonomi maupun dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti air bersih.

Kami berharap dengan adanya depot air minum ini, Pondok Pesantren Turats Nabawi dapat menjadi contoh bagi pesantren lainnya dalam mengembangkan unit usaha yang berkelanjutan," tambah Yudha.

BACA JUGA:Kalapas Pangkalpinang Hidayat Pastikan Hak Warga Binaan Terpenuhi

Dengan adanya dukungan dari PLN, Pondok Pesantren Turats Nabawi kini memiliki fasilitas sumur bor dan depot air minum isi ulang yang dapat mendukung kemandirian ekonomi pesantren.

Program ini diharapkan dapat memberdayakan santri serta menciptakan generasi yang mandiri, kreatif, dan mampu berkontribusi positif bagi perkembangan ekonomi umat di masa depan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: