PLN Babel Rayakan HUT RI ke-79 dengan Berpartisipasi dalam Karnaval, Promosikan Mobil Listrik

PLN Babel Rayakan HUT RI ke-79 dengan Berpartisipasi dalam Karnaval, Promosikan Mobil Listrik

Barisan Mobil Listrik dari PLN UIW Babel dan Wuling Bangka saat mengikuti karnaval kendaraan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 79--

Hingga saat ini sudah tersedia 10 unit SPKLU yang ada di Bangka dan Belitung. Target di sampai akhir bulan September 2024 ini juga direncanakan penambahan sebanyak 7 (tujuh) unit SPKLU. 

Pengguna EV, Eka Febrima mengatakan bahwa mereka sangat puas dengan performa mobil listrik selama karnaval tersebut karena mobil listriknya menawarkan pengalaman berkendara yang mulus dan senyap. 

BACA JUGA:Dukung Pameran Kriyanusa 2024, BRI Dorong UMKM Kerajinan dan Seni Kriya Naik Kelas

"Saya tidak merasakan getaran atau suara mesin seperti pada mobil konvensional. Selain itu, biaya operasionalnya jauh lebih rendah karena tidak memerlukan bahan bakar fosil," jelas Eka. 

Peserta lain, Farizki, menambahkan bahwa pengisian daya mobil listrik lebih praktis dan dapat dilakukan di rumah. 

"Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak perlu lagi antre di SPBU," ungkap Farizki. 

BACA JUGA:Tiga Pegawai Lapas Kemenkumham di Babel ikut PON XXI Aceh-Sumut 2024

Testimoni positif ini semakin memperkuat argumen bahwa kendaraan listrik adalah solusi efektif untuk mengurangi polusi udara dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung, Dini Sulistyawati menyampaikan  Inisiatif ini bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah momentum penting dalam mendukung transisi energi menuju masa depan yang lebih hijau.

BACA JUGA:Tekan DBD, Sarang Nyamuk di Kelurahan Jelitik Kena Berantas

"Partisipasi kami dalam karnaval mobil listrik ini juga menjadi bagian dari upaya PLN untuk memperkenalkan dan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di masyarakat.

Kami berharap langkah ini tidak hanya mendukung pengurangan polusi udara tetapi juga mendorong masyarakat untuk mulai beralih ke gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Dengan infrastruktur yang sudah tersedia, kami yakin Bangka Belitung dapat menjadi pelopor dalam adopsi kendaraan listrik di Indonesia," tutup Dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: