Panggung Penghormatan Pindah Lokasi, Berikut Penjelasan Kesbangpol Basel

Panggung Penghormatan Pindah Lokasi, Berikut Penjelasan Kesbangpol Basel

Panggung kehormatan pawai indah HUT RI ke-79 di Toboali. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Panggung penghormatan kegiatan baris indah dan karnaval yang dimulai 20 sampai 22 Agustus 2024 kini telah berpindah posisi.

Perpindahan ini bukan tanpa alasan, selain ada himbauan dari TNI, salah satunya karena lokasi panggung penghormatan yang semula berada di depan kantor KONI Bangka Selatan (Basel) tersebut sempit.

Perpindahan panggung penghormatan ini juga telah melalui persetujuan para panitia saat rapat persiapan kegiatan.

"Perpindahan ini telah melalui kesepakatan bersama dan beberapa pertimbangan," ucap Kepala Kesbangpol Basel Evie Sastra, Senin (19/08).

BACA JUGA:Tiga Hari Pawai HUT RI di Basel, Ini Jadwal dan Rutenya

BACA JUGA:Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden, Erwin Asmadi Sampaikan Hal Ini

Dijelaskan Evie, perpindahan panggung ini yang pertama karena lokasi tersebut sempit dan hal ini juga pernah disampaikan oleh para peserta marching band, mengingat anggota mereka lumayan banyak per satu grub.

Kedua, adanya saran dari pihak TNI kalau penghormatan harus di sebelah kanan dan ini juga menjadi pertimbangan bagi pihaknya.

"Kita pindahkan panggung penghormatan karena lokasi tersebut sempit, lalu saat penghormatan idealnya harus disebelah kanan sedangkan posisi panggung di tempat lama berada di sebelah kiri," tuturnya. 

Lebih lanjut, setelah adanya diskusi serta mencari di mana lokasi strategis akhirnya lokasi tersebut berada di jalan protokol yakni di depan Gedung Nasional dekat Pendestrian Himpang 5 Habang, tepat berada di sebelah kanan.

BACA JUGA:Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke 79 RI, Wabup Debby Ucapkan Ini

BACA JUGA:Demokrat Susul 8 Partai, Berikan Rekomendasi ke Pasangan Riza - Debby

Untuk para penonton masalah parkir kendaraan juga akan diatur oleh pihak kepolisian dan Dishub Basel agar lalu lintas tidak terjadi kemacetan sehingga memperhambat lalu lintas kendaraan atau di lakukan rekayasa lalu lintas.

"Saya mengimbau kepada para penonton agar jangan membuang sampah sembarangan, silahkan berbelanja di pelaku UMKM sekitar dan yang terpenting tertib," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: